sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Des 2019 11:56 WIB

Ini Alasan Indra Sjafri Terima Kerja Bareng Shin Tae-yong

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri membeberkan alasan bekerja di bawah Shin Tae-yong. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Indra Sjafri dimasukkan ke dalam barisan staf pelatih Shin Tae-yong. Indra menilai satu kakinya kini sudah di Timnas Indonesia senior.

Kontrak Indra bersama Timnas Indonesia U-22 telah tuntas. Kini, dia menjadi bagian tim kepelatihan Shin Tae-yong, yang baru diangkat menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia.

Indra sebetulnya punya hasrat untuk membesut Timnas Indonesia senior. Dia merasa sudah waktunya melangkah ke yang lebih tinggi, setelah sempat menjadi pelatih di kelompok umur U-16/U-17, U-19/U-20, U-22/U-23.


"Mungkin ada pertanyaan kenapa sudah tak ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas senior kok tetap mau? Saya pernah bilang juga siap jadi pelatih Timnas senior, terus ada yang bilang sombong," kata Indra di kantor PSSI.

"Saya punya jenjang panjang di kelompok umur. Bukan sombong. Ada anak bangsa yang ditanya seperti itu maka saya bilang siap," dia menambahkan.

"Tapi sekarang kenyataannya tidak (pelatih kepala). Yang jelas, proses saya bertambah lagi. Satu kaki saya ada di Timnas senior," Indra menegaskan.

Indra belum tahu secara pasti jabatan di dalam Timnas nantinya. Indra dan staf pelatih lain bakal menerima detail tugas dari Shin Tae-yong pad 6 Januari 2020, setelah Tae-yong kembali ke Indonesia.

"Terkait apa status saya nantinya, tanggal 6 (Januari 2020) bakal diumumkan struktur tim seperti apa. Sesuai kontrak yang disepakati PSSI dengan Shin. Dia sebagai manajer pelatih bakal membawahi. Nah, strukturnya ini yang bakal kami bicarakan dengan Shin," dia mengungkapkan.





Simak Video "Mantap! Indra Sjafri Masuk di Jajaran Staf Pelatih Shin Tae-yong"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com