sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Des 2019 12:05 WIB

Bali United dan Persebaya Wakil Indonesia di ACC 2020

Randy Prasatya - detikSport
Bali United menjadi wakil Indonesia ke ACC 2020. (Nyoman Budhiana / Antara Foto)
Jakarta - ASEAN Club Championship (ACC) untuk pertama kalinya bergulir. PSSI mengirim dua wakil dari Indonesia, yakni Bali United dan Persebaya Surabaya.

ACC adalah turnamen baru yang telah direstui oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Malaysia menjadi penggagasnya.

ACC menjadi ajang bagi klub-klub di Asia Tenggara untuk unjuk kebolehan. Turnamen ini akan dimulai pada Maret 2020.


Adalah Bali United dan Persebaya yang dipilih PSSI untuk mengikuti kejuaraan ini. Bali United dikirim karena berstatus juara Liga 1 2019 dan Persebaya runner-up.

"Kami memilih Bali United karena juara liga itu wajib dikirim. Untuk yang tim kedua baru bisa pilih klub lain. Tapi kami pilih runner-up Liga 1 yaitu Persebaya, karena ingin ada klub lain yang bisa naik ke tahap selanjutnya juga," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Kantor PSSI, Senin (30/12/2019).

Tisha juga memberikan gambaran mengenai jadwal yang bakal dijalani dua klub tersebut di ASEAN Club Championship. Rencananya, ajang itu diramaikan 12 klub termasuk dua wakil dari Indonesia.

"Nanti ada 12 tim yang dibagi dalam tiga grup dengan format kandang atau tandang. Kalau ditotal, tim yang lolos ke final akan main delapan kali," Tisha menjelaskan.



Simak Video "PSSI Bangga akan Keseriusan Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com