sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jan 2020 15:02 WIB

Igbonefo Gabung Persib Bandung, Jupe Dilepas?

Mukhlis Dinillah - detikSport
Viktor Igbonefo datang, Jupe terdepak? (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Victor Igbonefo resmi berseragam Persib Bandung lagi di Liga 1 2020. Kembalinya Victor membuat posisi bek tengah Maung Bandung menumpuk, Jupe dilepas?

Masuknya Victor membuat skuat asuhan Robert Rene Alberts memiliki lima bek bertahan. empat bek lainny adalah Nick Kuippers, Fabiano Beltrame, Ahmad Jufrianto, dan Indra Mustafa.

Sejauh ini, Nick konsisten diturunkan oleh Robert Rene. Dia juga diprediksi bakal terus dimainkan musim depan.

Sementara itu, Fabiano diyakini tak akan disia-siakan setelah resmi berstatus WNI. Indra juga memiliki nilai plus sebagai pemain muda.

Masa depan Jufrianto alias Jupe yang dispekulasikan. Musim lalu memang Jupe menjadi pilihan utama mendampingi Nick, namun dengan kehadiran Victor dan Fabiano kemungkinan menggeser posisi Jupe di skuat utama. Apalagi, berhembus kabar dia diminati tim promosi Persita Tangerang.


Tim berjuluk Pangeran Cisadane sudah tak asing lagi bagi Jupe. Pemain 32 tahun itu memulai karier profesionalnya klub tersebut. Dia juga merupakan putra daerah Tangerang.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan masih menunggu rekomendasi dari pelatih mengenai pemain yang akan dilepas. Termasuk rekrutan anyar.

"Jadi gini pemain yang dilepas, dipertahankan, dan pemain baru semuanya rekomendasi pelatih, semuanya masih dalam dalam proses pembahasan," Kuswara mengungkapkan, Kamis (2/1/2020).

Hingga saat ini baru dua pemain yang dilepas oleh Persib, yakni Hariono dan Kevin van Kippersluis. Sementara itu, Perisb telah merekrut dua pemain, Igbonefo dan Beni Oktavianto.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com