sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jan 2020 23:22 WIB

Madura United Rekrut Pemain Asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba

Bayu Baskoro - detikSport
Madura United merekrut pemain asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba (Foto: instagram @maduraunited.fc)
Pamekasan - Madura United resmi merekrut pemain baru, Emmanuel Oti Essigba. Laskar Sapeh Kerrab merupakan tim Indonesia pertama yang dibela sayap kiri asal Ghana ini.

Oti pertama kali diperkenalkan Madura United, Jumat (3/1/2019). Melalui akun Instagram resminya, klub peringkat kelima Liga 1 2019 itu mengunggah foto pemain 23 tahun tersebut bersama agennya, Kiko Insa, sambil mengenakan kostum merah Laskar Sapeh Kerrab.

Asisten pelatih Madura United, Rasiman, menyambut kedatangan pemain asal Ghana tersebut. Ia menyebut jika Oti sebelumnya telah dibicarakan pelatih Rahmad Darmawan kepada skuat asuhannya itu.

"Namanya Emmanuel Oti Essigba, double M dan double S untuk penulisan namanya. Kami ucapkan selamat datang di Indonesia dan di Madura United. Pemain asal Ghana yang kemarin disebutkan oleh coach RD," kata Rasiman, dilansir dari akun Instagram Madura United.




Bersama Madura United, Oti bakal mengenakan kostum bernomor punggung 11. Musim lalu, nomor tersebut dipakai oleh Greg Nwokolo yang tetap dipertahankan skuat Rahmad Darmawan tersebut.

Mengutip data Transfermarkt, Oti belum pernah bermain di Indonesia sebelumnya dan lebih lama merumput di tanah Eropa. Ia pertama kali berkarier di tim asal Ghana, WAFA SC, dan bergabung dengan klub Portugal, Braga B, pada 2015.


Dua tahun kemudian, tepatnya pada Juli 2017, ia diboyong klub asal Denmark, Esbjerg fB, dengan status bebas transfer. Oti menghabiskan dua musim berseragam tim peraih lima titel Liga Denmark tersebut.

Musim lalu bersama Esbjerg fB, Oti tampil 18 kali di Liga Super Denmark dan mencatatkan satu kali asisst. Ia lalu dilepas pada bulan September 2019, sebelum akhirnya bergabung ke Madura United pada awal tahun 2020.



Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com