sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jan 2020 18:55 WIB

Persik Kediri Tunjuk Joko Susilo Jadi Juru Taktik

Andhika Dwi - detikSport
Persik Kediri menunjuk Joko Susilo menjadi pelatih menatap Liga 1 2020. (Foto: Andhika Dwi/Detikcom)
Kediri - Persik Kediri sudah melakukan persiapan untuk berlaga di Liga 1 2020. Joko Susilo ditunjuk menjadi juru taktik Macan Putih.

Manajer Persik, Benny Kurniawan, yang mengumumkan langsung perekrutan pelatih yang akrab disapa Gethuk itu. Di kantor sekertariat Persik Kediri, Jalan PK Bangsa, Kediri, dia mengumumkannya.

"Misi kami sama, yakni memberdayakan pemain muda. Itu alasan utama kami memilih Joko Susilo. Dia juga pelatih muda yang berpandangan ke depan," kata Beny, Sabtu (4/11).

Joko pun langsung akan melakukan persiapan menatap Liga 1 2020. Dia sudah menyebut kriteria pemain untuk Persik.


"Pada hari ini saya diberi amanat dan tugas untuk melatih Persik di Liga 1 2020. Saya akan lakukan sebaik-baiknya. Semoga Tuhan meridhoi tugas saya ini," kata Joko.

"Kami akan mencari pemain yang memiliki filosofi dan karakter yang sama dengan tim ini dengan ciri khas pemain muda," imbuh Joko.

CEO Persik Kediri yang baru, Abdul Hakim Bafaqih, mengaku akan berjuang sekuat tenaga bersama dengan manajemen dalam mengarungi Liga 1. Anggota DPR RI Komisi X fokus mengenai dana dan sponsorship untuk musim depan.

"Mohon doanya, suporter, warga dan stakeholder Kediri agar Persik Kediri dapat mengarungi pertandingan Liga 1 nanti. Alhamdulillah kita juga dalam masa diskusi dan negosiasi terhadap beberapa pihak yang akan mendukung jalannya pertandingan sebagai sponsor," kata Hakim.



Simak Video "Isak Tangis Iringi Pemakaman Bripda Ferdi yang Tewas Tersambar Petir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com