sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jan 2020 12:21 WIB

Shin Tae-yong: Pekerjaan di Timnas Indonesia Segudang, tapi Nyaman

Lucas Aditya - detikSport
Shin Tae-yong sadar sudah ditunggu banyak tugas di Timnas Indonesia. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Shin Tae-yong sadar bahwa pekerjaannya di Timnas Indonesia bakal segudang. Tapi, pelatih 50 tahun itu mengaku sangat nyaman menjadi juru taktik skuad Garuda.

Tae-yong akan memulai kiprahnya menjadi pelatih Timnas, Senin (6/1/2020). PSSI masih menunggu kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu.

Di Timnas, Tae-yong tak cuma menangani Timnas senior. Dia juga dipasrahi menjadi manajer coach untuk Timnas U-23 dan Timnas U-20, bahkan juga diminta membantu mengurusi Timnas U-17. Tae-yong akan dibantu oleh beberapa pelatih menangani tim kelompok umur.

Timnas U-20 diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia 2021. Indonesia yang akan menjadi tuan rumahnya. Sebelum itu, tim yang biasanya diperkuat oleh Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Mochamad Supriadi itu akan berlaga di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada Oktober mendatang.


"Itu ketat dan ada terlalu banyak pekerjaan. Saya harus mengurusi tiga tim nasional yang berbeda, dan federasi juga meminta saya untuk membantu Timnas U-17. Saya memilih untuk mengerjakan itu semua. Saya sibuk, tapi saya merasa nyaman," kata Tae-yong di Korea Joongang Daily.

"Timnas U-23 gagal lolos kualifikasi Piala Asia U-23. Saya pikir para pemain di divisi ini oke. Jadi, saya mencoba untuk mengubah satu generasi dengan timnas senior."

"Debut saya di Timnas senior akan lebih pada penyegaran. Saya berencana untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan Timnas U-20," dia menambahkan.





Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com