sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jan 2020 12:54 WIB

Bojan Hodak Cuma Butuh Lima Menit Terima Tawaran PSM Makassar

Ibnu Munsir - detikSport
Bojan Hodak cuma butuh waktu lima menit untuk menerima tawaran PSM Makassar. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - PSM Makassar sudah menunjuk Bojan Hodak menjadi pelatih baru. Peracik strategi asal Kroasia itu cuma butuh waktu lima menit menerima tawaran Juku Eja.

Bojan sudah ditunjuk menjadi pelatih PSM pada pengujung 2019. Dia baru saja tiba di Makassar, Minggu (5/1/2020).

PSM langsung memperkenalkan Bojan bersama keempat asisten pelatih yang akan mendampinginya. Di Hotel Aryaduta Makassar, Senin (6/1), perkenalan itu dilakukan.

Bojan mengungkapkan bahwa perundingan dengan PSM berjalan cepat. Alasannya, pelatih 48 tahun itu tahu bahwa tim Ayam Jantan dari Timur tim besar di Indonesia.


"Saya adalah seorang profesional meskipun pada saat itu saya free dan saya mencoba mencari tim kuat dan saya lihat PSM Makassar merupakan 5 tim terkuat di Indonesia dan saya ketemu Bapak Munafri. Saya mendengar target dan visi mereka, dalam lima menit saya ambil keputusan dan saya percaya saya bisa memberikan sesuatu untuk tim ini," kata Bojan kepada pewarta.

Bojan mengaku sudah tak asing dengan atmosfer sepakbola di Asia Tenggara. Dia pernah menangani Timnas Malaysia U-19, juga tim Malaysia seperti Johor Darul Ta'azim.

"Iya terkait dengan atmosfer di Liga Indonesia dan Malaysia cukup sama dan mirip-mirip, kecintaan bola cukup kuat. Baik di Indonesia maupun Malaysia. Saat itu, saya menangani Timnas Malaysia dan stadion full mendapat sorakan dan suporter yang datang full sangat penting di stadion," kata Bojan lagi.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com