sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 19:54 WIB

Jeda Kompetisi, Kandang Persela Lamongan Dibenahi

Eko Sudjarwo - detikSport
Stadion Surajaya direnovasi menatap Liga 1 2020. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan - Stadion Surajaya dibenahi saat Liga 1 memasuki masa jeda. Rumput lapangan kandang Persela Lamongan itu direnovasi.

Kepala Dispora Lamongan M. Muhadjir menuturkan, renovasi markas besar Persela Lamongan nanti tidak hanya sekedar perbaikan rumput, tapi juga perbaikan untuk permukaan lapangan. Dari laporan yang melakukan renovasi lapangan kondisi lapangan bergelombang.

"Renovasi lapangan Stadion Surajaya tersebut dikerjakan oleh PT. Harapan Jaya Lestarindo, perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam menangani lapangan sepakbola," kata Muhadjir, Selasa (7/1/2020).

Menurut Muhadjir, untuk renovasi stadion kali ini rumput stadion tidak dibuang secara keseluruhan tapi hanya sebagian saja. Proses pengerjaannya, lanjut Muhadjir, dimulai dengan memangkas rumput hingga akarnya, kemudian membuang rumput-rumput liar.


"Kemarin sudah dipotong sampai habis kemudian dikasih obat khusus untuk membunuh rumput liar. Setelah itu baru kelihatan rumput-rumput yang sudah tidak memungkinkan untuk dipertahankan itu diambil, diganti dengan rumput yang baru," kata Muhadjir.

Terkait jangka waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan lapangan, Muhadjir menyebut bahwa PT. Harapan Jaya Lestarindo meminta waktu selama kurang lebih 3 bulan. Namun karena Liga 1 musim 2020 direncanakan dimulai pada pertengahan bulan Maret, Muhadjir meminta agar perbaikan rumput dan permukaan lapangan Stadion Surajaya Lamongan diselesaikan lebih cepat.

"Yang bersangkutan minta waku 3 bulan atau sampai akhir Maret sudah selesai dan dilanjut pemeliharaan rumput oleh yang bersangkutan. Tapi setelah saya komunikasi dengan pihak LIB, ternyata Liga 1 itu paling lambat pertengahan bulan Maret. Akhirnya saya minta paling tidak akhir Februari ini sudah selesai, yang penting pada saat liga dimulai, stadion sudah bisa dipakai," kata Mihadjir lagi.

Jeda Kompetisi, Kandang Persela Lamongan Dibenahi






Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com