sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 11:46 WIB

Hadapi Liga 1 2020, Arema FC Rombak Komposisi Tim

Muhammad Aminudin - detikSport
Arema FC merombak skuad untuk Liga 1 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Malang - Perombakan besar-besaran dilakukan Arema FC untuk menghadapi Liga 1 2020. Selain mengganti tim pelatih, Singo Edan juga memutus kontrak pemain asing dan lokal.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan tiga pemain asing dilepas karena tak masuk proyeksi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Tiga pemain yang dilepas Arthur Chuna, Sylvano Comvalius, dan Takafumi Aka. Sementara Makan Konate tak menemui kata sepakat untuk perpanjangan kontrak.

"Ada tiga pemain asing tidak masuk proyeksi pelatih. Sebenarnya kami berupaya mempertahankan Konate. Tetapi negosiasi gagal menemui hasil," kata Ruddy kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).

Ruddy menambahkan, perpanjang kontrak juga tidak dilakukan bagi sejumlah pemain lokal. Yakni Hamka Hamzah, Ricky Ohorella, Sunarto, Rivaldi Bawuo dan Rahmat Latif.


Diperkirakan sejumlah pemain akan menyusul tak berlaga bersama Arema di musim kompetisi 2020 mendatang.

"Tidak semua diputuskan keluar, masih ada yang statusnya dipertimbangkan. Kalau untuk 5 pemain tersebut diatas, sudah pasti tak melanjutkan karir bersama Arema," imbuh Ruddy.

Ruddy menuturkan, ada beberapa pemain yang merapat untuk bergabung dengan Arema. Salah satu posisi yang dibutuhkan saat ini adalah penjaga gawang.

"Semua keputusan bergantung pada pelatih. Memang masih ada potensi yang akan dilepas lagi. Kami masih mempertimbangkan termasuk pemain
yang akan didatangkan. Sejauh ini belum menemukan yang pas," pungkas Ruddy.






Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com