sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 13:46 WIB

Benvenuti, Garuda Select

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Garuda Select disambut duel dengan Torino U-17 saat menimba ilmu di Italia. (Foto: dok. Garuda Select) Pemain Garuda Select disambut duel dengan Torino U-17 saat menimba ilmu di Italia. (Foto: dok. Garuda Select)
Jakarta - Sejak awal Januari Garuda Select tinggal di Italia untuk menimba ilmu sepakbola di sana. Tim asuhan Dennis Wise itu disambut duel kontra Torino U-17.

Program Garuda Select jilid dua sudah berjalan sejak Oktober lalu. Selama tiga bulan, Subhan Fajri cs sudah mengukur kemampuan dengan 10 tim Inggris.

Hasilnya, Garuda Select mampu memetik 4 kali kemenangan, 3 hasil imbang, menelan tiga kekalahan. Kemenangan terbesar didapat saat melawan Burton Albion U-18 dengan skor akhir 4-0.

Sementara kekalahan terbesar ditelan Garuda Select saat berhadapan dengan Northampton Town U-18. Saat itu, mereka tumbang lima gol tanpa balas.

Setelah dari Inggris, Garuda Select akan mencicipi atmosfer sepakbola Italia. Ada empat pertandingan yang dipersiapkan selama Garuda Select berada di Italia.


Torino U-17 dihadapi Garuda Select di Lascaris Field, Rabu (8/1/2020) pukul 21.00 malam WIB. Duel itu disiarkan oleh Mola TV. Setelah itu, Juventus U-17, Inter Milan U-17, dan Como U-17 yang berturut-turut dihadapi oleh Garuda Select.

Menyambut 'debut' di negeri pisa, Brylian Negietha Dwiki Aldama mengaku antusias.

"Saya bersemangat menyambut pertandingan pertama saya di Italia. Ini menjadi pembuktian kami kepada pelatih dan semua orang. Berbekal apa yang sudah kami dapatkan saat latihan. Kami bisa menghadapi tim manapun termasuk Italia," kata Brylian dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara itu, David Maulana malah sedikit gugup menyambut Garuda Select vs Torino U-17.

"Cukup gugup, tetapi ada rasa penasaran juga bagaimana rasanya menghadapi tim-tim Italia. Pastinya kami berharap mendapatkan hasil terbaik melawan mereka," kata David.


Benvenuti (selamat datang), Garuda Select.



Simak Video "Garuda Select Menang Telak 3-0 Hadapi Torino U-17"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com