sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 20:27 WIB

Jelang Uji Coba Lawan Persis Solo, Persebaya Surabaya Tingkatkan Latihan

Suparno - detikSport
Persebaya Surabaya menjalani latihan untuk melawan Persis Solo. (Foto: Suparno/detikSport)
Sidoarjo - Persebaya Surabaya akan menjajal Persis Solo. Bajul Ijo pun meningkatkan latihan untuk mengukur kekuatan.

Persebaya menjalani latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/1/2019). Sejumlah pemain baru mereka sudah bergabung, ada Patrich Wanggai dan Mahmoud Eid. Irfan Jaya juga langsung bergabung, yang tidak ada Osvaldo Haay.

"Irfan Jaya baru tiba dari airport langsung datang, jadi saya berikan latihan sedikit saja untuk dia," kata Aji Santoso, Pelatih Persebaya, Kamis (9/1/2020)

Aji cuma memberi latihan ringan untuk beberapa pemain, salah satunya Mahmoud.

"Dia masih dibutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi dan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi di Indonesia. Tentunya cuaca di sini dan di Eropa jelas berbeda," tambah Aji.


Untuk Rencananya pemain yang baru datang tidak akan dipaksakan untuk ikut turun di laga persahabatan melawan Persis, Sabtu (11/1). Yang pertandingannya akan di gelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Kemungkinan besar saat hari Sabtu nanti saya tidak akan menurunkan Mahmoud. Saya tidak mau memaksa karena saya takut pemain malah cedera karena dipaksakan," terang Aji.

Meski begitu Aji tetap menyiapkan timnya secara serius. Aji ingin timnya menghibur suporter yang sudah lama tidak menonton tim kesayangannya di Surabaya. Untuk itu, hari ini penggawa Bajol Ijo diberikan menu small set game.

"Saya memang tidak ingin pemain saya cedera di laga uji coba, tapi saya tetap tim ingin tampil serius dan menghibur suporter yang sudah hadir di stadion," jelas Aji.





Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com