sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 23:36 WIB

Hadapi Persis, Persebaya Bakal Lepas Rindu dengan Bonek

Putra Rusdi K - detikSport
Persebaya Surabaya melepas rindu dengan Bonek di laga kontra Persis Solo (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Persebaya Surabaya akan melepas kangen dengan Bonek saat hadapi Persis Solo. Bajul Ijo kembali berlaga di markas mereka setelah terakhir kali pada Oktober lalu.

Persebaya akan menghadapi Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dalam laga ujicoba bertajuk Persebaya Forever Game, Sabtu (11/1/2020). Laga ini diharapkan bisa menjadi ajang pelepas rindu Bonek dengan tim kesayangan mereka.

Pasalnya terakhir kali Green Force tampil di depan pendukung mereka sendiri adalah pada Oktober lalu saat kalah 2-3 dari PSS Sleman. Setelah itu, mereka harus menjadi musafir dengan berkandang di Stadion Batakan, Balikpapan, karena hukuman dari PSSI.



Aji Santoso akan memanfaatkan pertandingan ujicoba tersebut untuk mempersiapkan tim jelang kompetisi musim baru bergulir. Ia bakal menjajal para pemain baru Persebaya dipadukan dengan para penggawa lama.

Persebaya saat ini telah mendatangkan Arif Satria, Bayu Nugroho, Ricky Kambuaya, Patrich Wanggai dan Mahmoud Eid. Para rekrutan anyar bakal dimainkan oleh Aji kecuali Mahmoud yang baru saja bergabung.

Mantan pelatih Persela Lamongan tak memasang target tertentu di laga kontra Persis. Ia hanya ingin anak asuhannya menampilkan yang terbaik demi menghibur para Bonek.

"Semua akan saya mainkan, mendapat kesempatan turun. Kecuali Mahmoud karena kondisinya masih belum fit. Ia masih butuh adaptasi. Apalagi sebenarnya kami belum masuk fase uji coba. Kami belum benar-benar masuk sesi latihan intens, tetapi tidak ada masalah," ujar Aji dikutip dari situs resmi Persebaya.

"Kami sangat rindu dukungan Bonek. Jadi saya kira tidak ada masalah. Besok itu pertandingan untuk melepas kangen kepada Bonek. Anak-anak akan saya instruksikan untuk serius," jelasnya.



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com