sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 17:16 WIB

Gabung Persija Jakarta, Evan Dimas Berharap Diterima Jakmania

Mercy Raya - detikSport
Evan DImas Darmono berharap bisa diterima Jakmania di Persija Jakarta. (Foto: Persija Jakarta)
Jakarta - Evan Dimas Darmono resmi berkostum Persija Jakarta. Dia berharap The Jakmania bisa menerima dan mendukungnya.

Menyambut Liga 1 2020, Evan Dimas memilih klub ibu kota Persija Jakarta sebagai pelabuhan barunya. Pemain berusia 24 tahun itu cukup identik dengan Surabaya, jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya.

Evan merupakan jebolan dari SSB Sasana Bhakti di Surabaya sejak 2005 dan menjadi pemain tim muda Persebaya 1927 pada 2012/13.

Persija dan Persebaya mempunyai rivalitas yang cukup sengit. Transfer Bruno Matos di paruh musim Liga 1 musim lalu buktinya. Macan Kemayoran menolak meminjamkan Matos ke Bajul Ijo.

Selain itu, kelompok suporter Persija dan Persebaya juga tak akur. Dengan sejarah pernah membela tim Kota Pahlawan, Evan tetap yakin akan diterima oleh Jakmania.


"Sebagai pemain profesional tentu saya harus bisa menyikapinya dengan profesional. Saya pasti bermain dengan sepenuh hati untuk tim yang saya bela karena sepakbola sudah biasa di mana-mana pasti begitu. Bermain di mana pun harus 100 persen," kata Evan saat ditemui pewarta, di Kantor Persija, Jakarta.

Lagipula, Evan juga cukup beruntung karena dia sudah lebih dulu mengenal banyak pemain Persija. Dia membangun komunikasi yang baik itu saat besarma-sama di Timnas.

"Adaptasi enggak akan susah karena banyak teman (yang sudah kenal) juga, seperti Andritani (Ardhiyasa), Riko (Simanjutak), Rezaldi (Hehhanusa) kan di sana," dia menjelaskan.


Pemain yang akan memakai nomor punggung enam itu pun sekaligus berharap Jakmania bisa menerimanya sebagai keluarga baru di Persija.

"Saya berharap mereka bisa mendukung Persija dan saya. Saya memang baru di sini tapi saya harap bisa dianggap sebagai keluarga baru. Kami akan berjuang bersama-sama, saling dukung, demi kesuksesan Persija," kata Evan.



Simak Video "Main di Indonesia, Marco Motta: Panas Bukan Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com