sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 20:29 WIB

Jalani Trial, Dua Pemain Brazil Ikut Sesi Latihan Persib Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Wander Luiz dan Joel Vnicius dua pemain Brasil yang dijajal Persib bandung, (Foto: Dony Indra Ramadhan/Detikcom)
Bandung - Dua pemain asal Brazil, yang menjalani trial, langsung ikut latihan Persib Bandung. Namun mereka berdua latihan terpisah dengan tim.

Kedua pemain itu yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. Keduanya sama-sama datang sejak kemarin, Sabtu (11/1/2020). Meski baru datang, keduanya ikut dalam sesi latihan yang digelar Persib di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (12/1).

Meski ikut dalam sesi latihan, kedua pemain yang sebelumnya merumput di Liga Vietnam itu tidak bergabung bersama tim. Mereka hanya berlari-lari kecil di sisi lapangan.

Tidak diikutsertakannya mereka bersama tim lantaran baru tiba semalam setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh. Sehingga, tim pelatih memberikan porsi latihan yang tak terlalu banyak.

"Kami belum meminta mereka untuk gabung latihan dengan program kita. Tapi Insya Allah besok, mereka akan gabung latihan dengan kami. Kami minta ke mereka melalui official kami supaya ambil waktu untuk istirahat dulu. Jangan langsung latihan karena perjalanan jauh," ucap pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya usai latihan.


Selain itu, kata Yaya, mereka juga masih akan beradaptasi dengan kondisi di Bandung. Sebab, kedua pemain itu pertama kali merumput di Indonesia.

"Mereka baru datang ke Indonesia jadi kami berikan waktu untuk mereka supaya bikin nyaman dulu dengan situasi dan adaptasi. Karena itu, ketika mereka rencananya akan melakukan fitness tetapi kita tahu hari Minggu semua tutup kecuali hotel ya. Akhirnya mereka datang ke lapangan, tapi itu hanya adaptasi, adaptasi lingkungan, adaptasi tim," tutur Yaya.

Menurut Yaya, kedua pemain tersebut datang berdasarkan rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts. Keduanya belum dikontrak dan masih akan dijajal dalam turnamen pramusim di Selangor, Malaysia.

"Mereka harus siap, mereka harus siap datang ke sini dengan adaptasi dengan tim dan coba menunjukan performanya nanti di Malaysia," kata Yaya.

Kedua pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sebelumnya sama-sama bermain di Liga Vietnam. Wander Luiz memperkuat Becamex Binh Duong sementara Vinicius membela Song Lam Nghe Ahn.



Simak Video "Tanpa Gejala, Pemain Persib Bandung Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com