sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 18:51 WIB

Dipanggil Timnas U-19, Beckham Putra Absen Bela Persib Bandung di Malaysia

Mukhlis Dinillah - detikSport
Beckham Putra Nugraha absen membela Persib Bandung di Asia Challenge Cup karena seleksi di Timnas Indonesia U-19. (Foto: Wisma Putra/detikcom) Beckham Putra Nugraha absen membela Persib Bandung di Asia Challenge Cup karena seleksi di Timnas Indonesia U-19. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Beckham Putra Nugraha bakal absen membela Persib Bandung di Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Dia mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Pemain 18 tahun itu menjadi salah satu dari 52 nama yang dipanggil skuad besutan Gong Oh-Kyun untuk menatap Piala Asia U-19 2020. Saat ini, Beckham sudah menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Betul, dia (Beckham) dipanggil ke Timnas, suratnya sudah masuk ke kami kemarin siang. Jadi Beckham tidak ikut ke Malaysia," kata asisten pelatih Yaya Sunarya kepada wartawan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).


Ia mengatakan tim pelatih dan manajemen memutuskan melepas Bechkam untuk membela Timnas. Mengingat, Beckham perlu banyak waktu bersama yang kini memilik arsitek baru dari Korea Selatan.

"Kami sudah diskusi dengan coach dan pak Teddy, jadi kami lebih baik memberikan keleluasaan kepada Beckham beradaptasi lebih cepat, apalagi di Timnas adaptasi lagi dengan pelatih yang baru ya," ungkap dia.

Ketiadaan Beckham membuat Persib hanya akan membawa 19 pemain ke Malaysia. Jumlah tersebut sudah termasuk duo pemain Brazil yang baru bergabung Wander Luiz dan Joel Vinicius.

"Jadi total yang kita bawa 19 pemain tanpa Beckham," ujar Yaya.





Simak Video "Eksekusi Lahan untuk Rumah Deret Tamansari, Satpol PP-Pemuda Bentrok"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com