sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 20:28 WIB

Pelatih Kepala Belum Datang, Persija Genjot Latihan Fisik

Mercy Raya - detikSport
Persija Jakarta belum dipimpin pelatih utamanya Sergio Farias (Infografis Detiksport) Persija Jakarta belum dipimpin pelatih utamanya Sergio Farias (Infografis Detiksport)
Jakarta - Persija Jakarta menggenjot fisik di sesi latihan perdana usai libur panjang. Ini dilakukan agar para pemain siap saat Sergio Farias datang.

Latihan perdana Persija berlangsung di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (13/1/2020), pukul 16.00 WIB.

Tim dipimpin asisten pelatih Sudirman. Farias masih berada di Brasil dan diprediksi baru datang minimal Rabu (15/1) atau keesokan harinya.

Selain Farias, beberapa pemain top lainnya seperti Evan Dimas, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, dan Andritany Ardhyasa juga belum tampak.



Total hanya ada 15 pemain yang ikut serta seperti Ryuji Utomo, Shahar Ginanjar, Sandy Suthe, dan Alfath Fathier. Alhasil, sesi latihan pun cuma berkutat pada latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran.

Terkait porsi latihan, Sudirman selaku asisten pelatih menyebut hal itu dilakukan agar nantinya para pemain lebih siap menjalani latihan bareng Farias.

"Tujuan dari latihan perdana hari ini adalah bagaimana kami meningkatkan endurence ya. Jadi latihan yang dibentuk tadi adalah latihan-latihan yang menuju ke sana. Saya belum memberatkan pada taktikal atau macam sebagainya ya karena itu nanti hak dari pelatih kepala," Sudirman menjelaskan.

"Saya di sini hanya mempersiapkan tim ini supaya pada saat nanti pelatih kepala datang ke sini paling tidak level fisikal kondisi pemain kita cukup bisa beradaptasi dengan latihan-latihan dia," dia menambahkan.


Sementara itu, ketidakhadiran Farias lebih disebabkan karena yang bersangkutan tengah mengurus dokumen kerja berupa visa. Nantinya Farias akan membawa dua asisten pelatih.

"Pelatih baru sudah kami kontrak, tapi beliau belum bisa hadir karena memang masih terkendala dengan proses pengurusan visa Amerikanya di Brasil," ungkap Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus.

"Jadi orang Brasil itu selalu punya visa selama lima tahun, lima tahun, supaya dia juga bisa mudah kemana-mana. Prosesnya itu sudah 8-9 hari yang lalu, dan hari ini dia akan menemui kedutaan Amerika di Brasil."




Simak Video " Gabung Persija, Evan Dimas Diteror Spanduk Nyinyir"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com