sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jan 2020 16:18 WIB

PSSI Mau Pakai Lapangan yang Mana Saja, Pemerintah Pasti Bantu

Randy Prasatya - detikSport
Menpora Zainudin Amali menjamin ketersediaan lapangan untuk Timnas Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Shin Tae-yong menyebut lapangan Stadion Wibawa Mukti berbahaya untuk pemain. Menpora Zainudin Amali siap bantu mencari lapangan lain.

Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti sejak 13 Januari 2020. Lapangan tersebut ternyata tak memuaskan untuk manajer pelatih Timnas Indonesia, Tae-yong.

Tekstur lapangan yang bergelombang disebut bisa bikin pemain cedera. Padahal, jika dilihat dari luar, kondisi lapangan bagus.


PSSI memilih Stadion Wibawa Mukti karena Lapangan ABC, Senayan, sedang dalam renovasi. Namun, sejatinya masih ada lapangan lain yang bisa dicoba gunakan, seperti Stadion Madya sampai Stadion Pakansari.

"PSSI saja yang milih di mana, pemerintah akan bantu. Sekarang apa kekurangannya kami akan support. PSSI yang milih. Pemerintah akan bantu pasti. Jangan terbalik. Apa yang kurang, baik Pemda maupun pemerintah pusat akan bekerjasama," kata Amali di Cikarang, Senin (13/1/2020).

Saat ditanya apakah mungkin Stadion Utama Gelora Bung Karno dipakai, Amali sekali lagi menegaskan bahwa pemerintah bakal bantu.

"Mau di mana saja diputuskan oleh PSSI, sebagai federasi atas usulan pelatih Shin Tae-yong, kalau oke, kami akan bantu," tegasnya.



Simak Video "PSSI Rahasiakan Nilai Kontrak Shin Tae-yong"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com