sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 21:10 WIB

Santer Makan Konate Gabung Persebaya, Aji Santoso: Kata Siapa?

Usman Hadi - detikSport
Makan Konate dispekulasikan bergabung dengan Persebaya Surabaya. (Ari Bowo Sucipto/foc/Antara)
Sleman - Beredar rumor yang menyebutkan bahwa eks gelandang Arema FC, Makan Konate, akan bergabung dalam TC Persebaya Surabaya di Lapangan Sepakbola FIK UNY, Sleman. Betulkah?

Konate dikabarkan merapat ke Persebaya musim ini. Dia memang tak lagi bersama Arema FC dan belum menentukan klub barunya.

Persebaya disebut-sebut menjadi klub yang dituju oleh Konate. dia bahkan dikabarkan segera bergabung dengan skuad Persebaya di Yogyakarta dalam pemusatan latihan yang bergulir mulai 15 sampai 25 Januari 2020.

Tapi, pelatih Persebaya, Aji Santoso, justru menanyakan balik spekulasi itu.


"Belum lah, katanya siapa sih?" kata Aji menjawab pertanyaan wartawan mengenai rumor akan bergabungnya Makan Konate. Hal itu disampaikan Aji usai TC perdana di Lapangan Sepakbola FIK UNY, Rabu (15/1/2020).

Aji menegaskan, hingga sekarang dirinya maupun manajemen Bajul Ijo tidak pernah menyampaikan bahwa Makan Konate akan memperkuat Persebaya Surabaya. Dirinya juga tidak bisa memastikan rumor tersebut.

Aji Santoso, pelatih Persebaya SurabayaAji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya (Usman Hadi/detikSport)


"Sampai sekarang, yang jelas, sampai sore ini pun saya bersama manajemen (Persebaya Surabaya) tidak pernah terang-terangan menyampaikan bahwa Makan Konate main di Persebaya," dia menjelaskan.

Aji mengakui akan ada beberapa pemain yang akan bergabung dengan Persebaya Surabaya dalam TC di Yogyakarta. Hanya saja, Aji tak mengungkap siapa saja pemain yang akan melengkapi skuad Bajul Ijo.

"Ini semua (yang mengikuti TC perdana) 19 pemain. Ada, beberapa hari ke depan akan ada pemain yang akan datang. Mudah-mudahan saja mereka cepat datang supaya tim ini lebih cepat komplit," ujar dia.



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(ush/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com