sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 15:42 WIB

Seto ke Suporter: Berjuanglah untuk PSS Sleman, Bukan Demi Saya

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Seto Nurdiantoro menitip pesan untuk pendukung PSS Sleman. (Foto: PSS Sleman)
Sleman - Seto Nurdiantoro merasa cuma bagian kecil dari PSS Sleman. Pria 45 tahun itu pun berharap suporter murni berjuang untuk klub, bukan untuk dirinya.

Manajemen PSS telah menunjuk Eduardo Perez sebagai pelatih kepala. Hal itu sekaligus memastikan akhir dari romantisme Super Elang Jawa dengan Seto.

Keputusan manajemen ternyata tak membuat Slemania dan Brigata Curva Sud senang. Aksi protes lewat media sosial bahkan sampai dilakukan.

Seto berharap apa yang dilakukan suporter murni untuk klub, bukan sekadar untuk dirinya. Sebab, dia hanya bagian kecil dari PSS.

"Buat saya teman-teman suporter sudah paham dan tahu. Mereka tentu punya alasan sendiri mengapa melakukan seperti itu. Tapi, saya tidak tahu alasannya apa, yang jelas mereka berjuang untuk PSS lebih baik," kata Seto kepada detikSport.


"Harapan saya, sih, mereka berjuang untuk PSS, bukan berjuang untuk saya. Apa yang mereka peruangkan ini untuk nama PSS, jangan sekadar untuk saya. Karena, menurut saya, saya hanya bagian kecil dari yang terlibat di PSS," sambungnya.

Seto tak bisa menjelaskan secara langsung bagaimana kedekatannya dengan suporter PSS. Dia merasa hal tersebut ditanyakan langsung kepada suporter.

"Kalau itu jangan tanya ke saya. Kalau itu nanti saya bicara yang enak-enak saja. Lebih baik tanya ke suporter langsung atau ke pemain. Kalau Anda tanya ke saya pasti jawabannya bagus-bagus," Seto mengungkapkan.

"Kalau sama suporter, mungkin mereka melihatnya tentang hasil. Jadi, mungkin suporter melihat coach Seto membawa tim ini oke. Mungkin juga mereka melihat coach Seto ini sangat loyal dengan PSS misalnya."

"Bisa juga suporter ini karena cerdas mereka tahu bagaimana lika-likunya proses ini sangat rumit. Mungkin itu, tapi lebihnya tanya teman-teman suporter kenapa bisa mendukung saya seperti itu," tegasnya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com