sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 15:56 WIB

Gabung Persib Bandung, Teja Paku Alam Makan Korban

Mukhlis Dinillah - detikSport
Teja Paku Alam membuat Deden Natsir dan Aqil Saviq dipinjamkan Persib Bandung. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Bandung - Bergabungnya Teja Paku Alam membuat Persib Bandung punya lima kiper saat ini. Tim pelatih pun memutuskan meminjamkan dua kiper ke tim lain.

Direktur Persib Teddy Tjahyono mengatakan Robert Rene Alberts hanya mendaftarkan tiga penjaga gawang di Liga 1 2020. Di antaranya Teja Paku Alam, I Made Wirawan dan Dhika Bhayangkara.

Deden Natsir dan Aqil Saviq harus menerima nasib berlaga bersama klub Liga 3. Mereka dipinjamkan ke Bandung United.

"Karena yang harus didaftarkan ke Liga 1 hanya tiga kiper," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Ia menuturkan berdasarkan hasil konsultasi dengan pelatih kiper, Luizinho Passos, Aqil Saviq dinilai butuh menit bermain lebih. Sehingga, lebih baik Aqil diberikan menit bermain bersama tim satelit Bandung United.


"Setelah berbincang dengan Passos, Aqil kiper berpotensi dan butuh jam terbang. Berbagai pertimbangan akhirnya, supaya Aqil dapat jam terbang ia akan diturunkan ke Bandung United," ungkap dia.

Selain Aqil, Deden Natshir juga bakal diturunkan ke Bandung United karena masih proses pemulihan cedera. Deden kemungkinan baru bisa bergabung dengan tim di putaran kedua.

"Deden juga masih butuh recovery kemungkinan putaran dua sudah bisa dan siap betul. Karena harus 3 kiper (liga 1) maka Deden juga akan ke Bandung United dulu," tutur dia.

Ia mengaku awalnya tidak akan menambah penjaga gawang musim ini. Namun, karena Aqil butuh menit bermain dan Deden yang masih cedera, membuat manajemen mendatangkan Teja untuk mengisi slot kiper.

"Memang sebelumnya tidak ada rencana penambahan kiper. Tapi itu tadi, Aqil butuh jam bermain, karena butuh tiga kiper, jadi Teja kita rekrut," ujar Teddy.



Simak Video "Teja Paku Alam Blak-blakan Alasan Pulang ke Semen Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com