sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 17:09 WIB

Jersey Timnas Indonesia dari Masa ke Masa

Bayu Baskoro - detikSport
Timnas Indonesia masih belum mengumumkan apparel resmi di jerseynya (Foto: Agung Pambudhy) Timnas Indonesia masih belum mengumumkan apparel resmi di jerseynya (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - PSSI masih belum menentukan apparel resmi yang akan digunakan Timnas Indonesia. Begini penampakan jersey Skuat Garuda sejak beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Timnas Indonesia memakai jersey keluaran Nike. Namun, kontrak dengan apparel asal Amerika Serikat itu berakhir pada Desember 2019.

Saat ini, PSSI sedang berupaya menggandeng apparel lainnya untuk menjadi penyedia jersey Timnas. Salah satu yang kerap dikaitkan dengan kostum Evan Dimas dkk ialah Warrix.


Apparel dari Thailand itu bahkan telah dikenakan saat pemusatan latihan Timnas U-19 di Cikarang, Senin (13/1/2020). Meski demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membantah sudah meneken kontrak dengan Warrix.

"Belum, masih ada peluang buat apparel yang lain, itu masih ada peluang. Kami coba dulu mana yang cocok mana yang bagus jadi masih ada peluang lain merk-merk jersey yang lain," kata Iriawan saat mendampingi latihan Timnas U-19.

Penampilan Timnas Indonesia di tahun 2000Penampilan Timnas Indonesia di tahun 2000 Foto: Photo by JOSEPH BARRAK / AFP


Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia sudah pernah mengenakan beberapa apparel pada jerseynya. Mulai dari Nike, Adidas, Mikasa, hingga apparel buatan lokal Gaazali telah dikenakan para penggawa Skuat Garuda.


Berikut beberapa foto penampilan Timnas Indonesia sejak era 1990-an sampai saat ini:





Penampilan Timnas Indonesia 2007Penampilan Timnas Indonesia 2007 Foto: Photo by AHMAD ZAMRONI / AFP



Simak Video "Respons Menpora Malaysia soal Pengeroyokan Suporter Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com