sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 01:38 WIB

Pelatih PSM: Kondisi Pemain Tidak Seperti di Playstation

Ibnu Munsir - detikSport
Pelatih PSM Bojan Hodak. (Foto: Reinhard Soplantika/detikSport)
Makassar - PSM Makassar menggenjot latihan fisik jelang pertandingan playoff Piala AFC 2020. Pelatih Bojan Hodak menilai, kondisi pemain tidak seperti di playstation.

PSM akan menghadapi Lalenok United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020). Juku Eja kini sedang berlatih guna mempersiapkan fisik.

Ezra Walian
dkk terus mengasah fisiknya. Bojan Hodak mengaku belum bisa menjelaskan perkembangan kondisi fisik pemainnya.


"Susah untuk menyebutkan ini dalam persentase, bukan ini kami sedang bermain PlayStation lalu mendapat angka pasti. Patokannya begini saja, mereka yang kurus tidak ada keluhan, tidak ada komplain sama sekali dengan latihan karena mereka lebih ringan atau lainnya," kata Bojan Hodak, Rabu (16/1/2020).

"Tapi ada pemain besar merasakan kelelahan di latihan. Sementara yang sedang, sejauh ini tidak ada keluhan, tidak ada cedera. Jadi hanya kelelahan. Kalau cuma kelelahan, mereka bisa recovery, beri sehari free, lalu bugar kembali," jelasnya.

Terkait dengan latihan fisik yang terus digenjot, Bojan Hodak memberi penjelasan. Ia menilai para pemain akan memahami dengan sistemnya, yang berbeda dengan pelatih sebelumnya.

"Dan pemain juga melakukan latihan yang tidak sama dengan latihan sebelumnya. Ada yang mereka belum mengerti, dan butuh waktu untuk mereka mengerti lebih jauh," terangnya.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com