sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 03:26 WIB

Andre Rosiade Minta Bantuan Menteri BUMN Atasi Krisis Semen Padang

Jeka Kampai - detikSport
Andre Rosiade (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thorir memegang jersey Semen Padang bersama komisaris Kabau Sirah, Khairul Jasmi. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Semen Padang sedang krisis finansial. Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade, meminta bantuan pada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyelamatkannya.

Semen Padang sedang mengalami krisis finansial. Kabau Sirah kesulitan mencari sponsor guna bersaing di Liga 2 2020.

Kondisi Semen Padang saat ini juga kehilangan banyak bintangnya, di antaranya Irsyad Maulana dan Teja Paku Alam. Namun, masalah keuangan juga membuat Semen Padang kesulitan mendapatkan penggantinya.

Andre Rosiade, anggota DPR asal Sumatera Barat, mengajak Komisaris Semen Padang, Khairul Jasmi, bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (16/1/2020) sore. Pertemuan itu guna mencari solusi atas masalah Semen Padang.


"Alhamdulillah, Menteri BUMN, Pak Erick Tohir, berkomitmen mencarikan jalan keluar agar Semen Padang FC tetap bisa berkompetisi di Liga 2," ujar Andre.

"Pengelolaan sponsorship dan manajemen tim Semen Padang FC harus dilakukan secara profesional dan ditangani olah orang-orang yang profesional dibidangnya," jelasnya.

Erick berjanji akan membantu Semen Padang. Pendiri Mahaka Group itu akan berbicara dengan salah satu perusahaan BUMN untuk membantu klub.

"Setahu saya, Semen Padang FC itu salah satu klub legendaris di Tanah Air. Jadi, kan sangat disayangkan bila klub itu tak bisa ikut kompetisi lagi," kata Erick.

"Indonesia akan jadi tuan rumah World Cup U-20 tahun 2021. Pemain Semen Padang FC harus ada dalam Timnas. Saya akan berbicara dengan Dirut PT Semen Indonesia untuk mencarikan salah satu solusinya," jelasnya.


Semen Padang menyambut pertemuan ini. Khairul Jasmi mengapresiasi Menteri BUMN yang mau 'direcoki' masalah sepakbola.

"Menteri Erick sangat bersemangat berbicara bola, dan mengatakan Semen Padang adalah klub legendaris di Indonesia dan harus tetap eksis. Karenanya ia meminta segala permasalahan tim Semen Padang harus segera diatasi," jelas Khairul.

Simak Video "Kata Polda Sumbar soal Aksi Andre Rosiade Gerebek PSK di Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com