sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 10:54 WIB

Belasan Pemain Timnas U-19 Lolos Seleksi Shin Tae-yong

Randy Prasatya - detikSport
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memilih belasan pemain Timnas U-19. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Cikarang - Timnas Indonesia U-19 telah menuntaskan pemusatan latihan di Cikarang. Belasan pemain sudah dipilih lolos oleh Shin Tae-yong.

Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan sejak 13 Januari 2020. Latihan pada hari pertama diikuti 51 pemain dan bertambah menjadi 53 pemain di esok harinya.

Pada latihan terakhir, Jumat (17/1/2020), pagi WIB, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, jumlah pemain berkurang. Tae-yong menyebut ada belasan pemain dikeluarkan dulu dari tim karena sudah terpilih.

Manajer pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu tak mau menyebutkan jumlah tepatnya. Dia juga menolak untuk membocorkan satupun nama.


Timnas U-19 melajutkan pemusatan latihan di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.Timnas U-19 melajutkan pemusatan latihan di stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)


"Belasan pemain sudah saya pilih dan saya keluarkan dulu dari tim. Takut mereka cedera," kata Tae-yong selepas memantau latihan Timnas U-19.

"Jadi, yang sekarang saya mau lihat pemain-pemain lainnya seperti apa. Supaya saya pilih lagi," sambungnya.

Timnas U-19 dijadwalkan bakal pindah pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari. Tae-yong, yang semula ingin membawa 30 pemain kini berkurang menjadi 28 pemain saja.

"Saya melihat setiap posisi itu ciri-cirinya berbeda dan kemampuannya berbeda. Itu yang saya lihat dan tadinya bakal terpilih 30 orang, tapi berubah menjadi 28 orang," Tae-yong mengungkapkan.





Simak Video "PSSI Rahasiakan Nilai Kontrak Shin Tae-yong"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com