sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 12:49 WIB

Bambang Pamungkas Jadi Manajer Persija Jakarta

Bayu Baskoro - detikSport
Bambang Pamungkas menjadi manajer Persija Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Kabar mengenai Bambang Pamungkas akan menjadi manajer Persija Jakarta menjadi kenyataan. Dia diperkenalkan dalam konferensi pers pelatih baru Macan Kemayoran.

Di Jakarta, Jumat (17/1/2020), pelatih baru Persija, Sergio Farias, diperkenalkan. Bepe juga diumumkan sebagai manajer baru tim di musim Liga 1 2020, menggantikan Ardhi Tjahjoko yang mengundurkan diri.

Jabatan tersebut menjadi yang pertama yang diembannya, usai memutuskan gantung sepatu di akhir musim lalu. Kepada awak media, ia menjelaskan soal fungsi dan tugasnya menjadi manajer tim asal ibukota tersebut.

"Memang benar ini merupakan kali pertama saya ditunjuk sebagai manajer tim. Meski demikian, untuk komposisi Persija tak jauh berbeda dengan musim lalu. Saya kenal semua dengan manajemen dan seluruh pemainnya," Bepe mengungkapkan.



"Saya dan Pak Ardhi (manajer Persija sebelumnya) tetap berada di tim untuk menyediakan kebutuhan klub untuk lebih baik lagi. Namun, saya tak ikut campur soal urusan teknik karena itu murni kewenangan pelatih," dia menambahkan.

Penunjukkan Bepe sebagai manajer tim pun mendapat persetujuan dari pihak manajemen Persija. Ia dianggap sudah mengenal seluk beluk tim, serta punya prestasi membawa Macan Kemayoran menjadi juara liga di tahun 2000 dan 2018.

"Untuk penunjukkan Bepe sudah tak perlu dipersoalkan lagi, ya. Dia sudah punya nama besar di Persija, berprestasi, serta mampu menangani tim," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.



Simak Video "Main di Indonesia, Marco Motta: Panas Bukan Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com