sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 15:51 WIB

Sergio Farias: Marco Motta Bisa Jadi Kunci untuk Persija Jakarta

Bayu Baskoro - detikSport
Marco Motta dinilai bisa menjadi pemain kunci di Persija Jakarta. (Foto: Giuseppe Bellini/Getty Image)
Jakarta - Mantan pemain Juventus Marco Motta membela Persija Jakarta di Liga 1 2020. Pemain 33 tahun itu dinilai Sergio Farias bisa menjadi pemain kunci Macan Kemayoran.

Motta sudah meneken kontrak dengan Persija beberapa hari lalu. Ia diikat dengan Macan Kemayoran selama dua tahun.

Motta merupakan jebolan akademi Atalanta dan debut di tim senior La Dea pada Januari 2005. Selanjutnya, dia pernah berseragam Udinese, Torino, AS Roma, hingga Juventus.

Ia dikontrak Bianconeri pada Juli 2010 dan pernah ikut mengantar Juventus juara di Piala Super Italia 2013. Motta mengakhiri kontrak bersama klub asal Turin itu pada 2015 dan memilih berkarier ke luar Italia.


Motta sempat pindah ke Inggris membela Watford pada 2015, lalu berseragam Almeria (Spanyol) di 2017-2018, serta ke klub Siprus, Omonia Nicosia, tahun 2019. Pada 2020, eks pemain timnas Italia itu bergabung ke Persija.

Pelatih baru Persija, Farias, mengaku tahu soal kiprah Motta selama di Eropa. Ia percaya bek 33 tahun itu bakal membuat skuatnya lebih solid di musim Liga 1 2020.

"Terkait Motta, saya tahu sebelumnya soal dia, tetapi belum pernah kerja bareng. Saya bakal mencari tahu potensi dan kualitasnya sejak pramusim ini," Farias menuturkan di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

"Saya akan mempertahankan pemain-pemain di tim juara Persija pada 2018 lalu. Motta bisa menjadi kunci tambahan untuk memperkuat tim. Semoga ia mendapatkan hasil terbaik di sini," dia menambahkan.

Sementara itu, Motta sampai saat ini masih berada di Italia untuk mempersiapkan diri sebelum bertolak ke Indonesia. Ia berpeluang mengikuti latihan perdana bersama Persija pada 28 Januari mendatang.



Simak Video "Main di Indonesia, Marco Motta: Panas Bukan Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com