sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 12:32 WIB

Erick Thohir Turun Tangan Bereskan Manajemen Semen Padang

Jeka Kampai - detikSport
Foto: Istimewa
Padang - Semen Padang FC relaks menatap Liga 2 musim ini. Menteri Negara BUMN, Erick Thohir, merealisasikan janjinya menuntaskan persoalan finansial Kabau Sirah.

"Saya mendapat informasi bahwa Pak Erik sudah merealisasikan janjinya untuk mendukung Semen Padang. Bukan hanya dukungan pendanaan, melainkan juga membenahi manajemen," kata Anggota DPR-RI asal Sumatera Barat, Andre Rosiade, kepada detikSport, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Andre, kepastian "penyelamatan" Semen Padang disebut Erick Thohir saat memanggil pertemuan lanjutan dengan Komisaris Semen Padang, Khairul Jasmi dan Direktur Utama PT Semen Indonesia, Hendi Priyo Santoso, Jumat (17/1/2020).


Pertemuan tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya. Sebelumnya, Andre mengajak Komisaris Semen Padang Khairul Jasmi menemui Erick di Jakarta, Kamis (16/1/2020) sore. Pertemuan tersebut untuk mencari solusi agar klub bisa diselamatkan.

Semen Padang FC merupakan tim yang dimiliki sepenuhnya oleh manajemen PT.Semen Padang (Semen Indonesia Grup) dan menjadi salah satu tim Galatama yang masih eksis hingga saat ini.

"Pak Erick langsung mengambil alih manajemen, agar pengelolaan tim menuju profesional. Pendanaan untuk Semen Padang FC di kompetisi Liga 2 sudah aman dan tersedia," katanya.

Khairul Jasmi mengakui dirinya dapat mandat dari Menteri BUMN untuk mengawasi manajemen Semen Padang FC secara langsung.

"Ya, saya diberi mandat oleh Pak Menteri untuk urusan persoalan klub Semen Padang FC," kata KJ -sapaan akrab Khairul Jasmi.

Menurut KJ, perkembangan tim dan manajemennya akan terus dilaporkan kepada Erick dan kepada Andre Rosiade.



Simak Video "Erick Thohir: Banyak Pihak Swasta Akali BUMN!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com