sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 14:01 WIB

Bagus Kahfi Ungkap Susahnya Garuda Select Bongkar Pertahanan Tim Italia

Lucas Aditya - detikSport
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mengungkapkan susahnya Garuda Select membongkar pertahanan tim Italia. (Foto: dok.Garuda Select)
Turin - Garuda Select mendapatkan pengalaman dua laga melawan tim Italia. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mengungkapkan susahnya membongkar pertahanan tim negeri pisa.

Pada pekan lalu, Garuda Select kalah 1-2 dari Juventus U-17. Sebelumnya, Torino U-17 berhasil ditaklukkan tim asuhan Dennis Wise itu dengan skor telak 3-0.

Bagus Kahfi merupakan pemain Garuda Select yang produktif di Italia. Dia membobol gawang dua tim asal kota Turin. Satu gol ke gawang Juventus U-17 dan satu gol ke gawang Torino U-17.

Selama menjadi anggota skuad Garuda Select, Bagus sudah mempunyai pengalaman berhadapan dengan tim Italia dan Inggris. Dia pun membuat komparasi pertahanan tim-tim lawan.


"Tim Italia lebih ketat dalam bertahan dibandingkan tim-tim Inggris. Kalau di Inggris, masih ada sedikit celah di lini belakang, sementara Italia benar-benar ketat. Contohnya Juventus ini, makanya ketika mendapatkan kesempatan, saya harus memaksimalkannya," kata Bagus di MolaTV.

Perkembangan pesat dirasakan oleh pemain Garuda Select, Arsa Ahmad. Dalam empat bulan di Eropa, dia mengungkapkan peningkatan yang dirasakan.

"Yang paling penting sih perkembangan fisik karena kami di sini ditempa fisik. Setiap tiga kali seminggu kami latihan gim," ujar Arsa.

Garuda Select kembali menjalani laga ujicoba, Rabu (22/1/2020). Inter Milan U-17 yang akan dihadapi oleh Garuda Select di Sunning Youth Development Center.



Simak Video "Garuda Select Siap Tampil Kompetitif di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com