sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 17:01 WIB

Edson Tavares Dikontrak Borneo FC Setahun

Suriyatman - detikSport
Edson Araujo Tavares dinilai cocok dengan filosofi Borneo FC. (Foto: Suriyatman/detikcom)
Samarinda - Borneo FC mengontrak Edson Arauo Tavares dengan durasi satu tahun. Pelatih asal Brasil itu dinilai cocok dengan visi Pesut Etam.

Penandatanganan kontrak Tavares dengan Borneo FC dilakukan, Senin (20/1/2020). Bersama eks pelatih Persija itu, juga diikat pelatih fisik asal Brasil, Humberto.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menjelaskan alasan pemilihan Tavares usai ditinggal oleh Roberto Carlos Mario Gomez.

"Coach Tavares adalah pelatih yang cocok menggantikan coach Gomes yang merupakan pelatih yang memiliki filosofi yang sama dengan Borneo FC yang lebih memaksimalkan para pemain muda bertalenta, dan saya yakin Borneo FC akan mampu berbicara pada kompetisi yang akan datang," kata Nabil kepada pewarta.


"Semoga di tangannya, pemain muda kami bisa lebih berkembang, apalagi kami juga menggunakan jasa Humberto Pelatih fisik asal Brazil yang rekomendasi dari Tavares agar bisa meningkatkan fisik para pemain," dia menambahkan.

Tavares langsung mendapatkan target tinggi dari Nabil. Dia mesti membawa Borneo FC bisa nangkring di papan atas Liga 1.

Bersama Mario Gomez musim lalu, Borneo FC finis di posisi ketujuh klasemen Liga 1 2019. Mereka sempat beberapa pekan menembus posisi kedua.

"Saya ingin tim ini menjadi tim yang solid tim yang dipandang di kancah sepak bola tanah air, kemarin kita sudah bersaing di papan atas dan kita mau kita tetap menjadi tim papan atas di kancah sepak bola Indonesia," kata Nabil.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com