sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 20:49 WIB

Aroma Samba di Latihan Perdana Borneo FC

Suriyatman - detikSport
Latihan perdana Borneo FC beraroma Samba. (Foto: Suriyatman/detikcom)
Smarinda - Borneo FC mempunyai banyak staf yang berasal dari Brasil. Latihan perdana Pesut Etam pun beraroma tim Samba.

Untuk Liga 1 2020, Borneo FC mengontrak Edson Araujo Tavares. Dia membawa serta Antonio Claudio dan Humberto yang juga berasal dari Brasil.

Toyo --sapaan akrab Claudio-- juga menjadi penerjemah Tavares. Eks pelatih Persija Jakarta itu tak mau sesumbar langsung memberi hasil instan untuk Borneo FC.

"Saya tidak pandai meramal masa depan dan saya tidak ingin banyak berbicara, namun saya akan selalu berusaha untuk membuat tim berada di tempat terbaik dengan cara membuktikannya lewat kerja," kata Tavares kepada pewarta.


"Saya mempunyai cara yang berbeda di setiap klub. Beberapa klub mengontrak pemain kualitas B, beberapa yang lain bisa mendapatkan pemain yang berkualitas dengan membayar banyak, tapi yang berbicara di akhir adalah hasilnya."

"Selama karir saya, akan lebih baik jika melatih tanpa translator karena akan sangat cepat dalam memberikan materi," kata Tavares menambahkan.

Meski baru latihan perdana, kinerja Tavares sudah membuat senang pendukung Borneo FC. Tommy Ermanto salah satunya, dia menonton langsung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (20/1/2020).

"Seharusnya ya memang seperti ini, sehingga program pelatihan bisa berjalan sesuai keinginan pelatih utama dan pemain benar benar mendapatkan pola latihan yang benar," kata Tommy.

"Kami yakin Borneo kali ini akan lebih baik dari Borneo musim kemarin," kata Tommy.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com