sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 20:59 WIB

Aji Santoso Fokus Genjot Fisik Pemain Persebaya Surabaya

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Aji Santoso fokus untuk menggenjot fisik Persebaya Surabaya. (Foto: Jauh Hari Wawan S)
Sleman - Persebaya Surabaya sudah lima hari menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Fokus Aji Santoso masih meningkatkan fisik pemain Bajul Ijo.

"Saya belum melakukan latihan taktikal karena memang masih memperkuat kondisi fisik pemain dengan permainan small set game," ujar Aji seusai latihan di stadion sepakbola UNY, Jalan Colombo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Senin (20/1/2020).

Aji menuturkan anak asuhnya sejauh ini sudah menunjukkan perkembangan yang positif. Fisik anak asuhnya juga sudah mulai ada peningkatan.

"Perkembangan tim sejauh ini, anak-anak fisiknya ada peningkatan," ucapnya.


Dalam sesi latihan sore itu, masih belum diikuti beberapa pemain. Seperti Osvaldo Haay, Aryn Williams, David da Silva, dan Konate Makan. Dua nama terakhir dikabarkan masih berada di negara masing-masing.

"Untuk Konate (Makan) dan David (da Silva) masih ada urusan di negaranya masing-masing. Tapi itu tidak ada masalah karena sudah izin. Osvaldo, kami masih menunggu, dan Aryn malam ini datang," ungkapnya.

Selain belum diikuti beberapa pilar tim, ada satu sosok yang ikut dalam latihan sore ini. Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai kiper dan musim lalu memperkuat PSM Makassar.

"Rivky (Mokodompit) sudah datang semalam dan sore ini mencoba langsung ikut latihan," kata Aji.

Kini, Persebaya Surabaya tinggal mencari satu pemain lagi untuk posisi bek kiri guna melengkapi tim yang akan berlaga di Liga 1 2020. "Semua posisi sudah full, kita tinggal cari bek kiri saja," katanya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com