sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 19:01 WIB

Dapat Pelajaran dari Juventus, Garuda Select Siap Hadapi Inter U-17

Nurcholis Maarif - detikSport
Garuda Select melawan Inter Milan U-17. (Foto: Doc. Garuda Select)
Jakarta -

Garuda Select bakal menantang Inter Milan U-17 pada Rabu (22/1/2020) nanti. Ini merupakan pertandingan ketiga dan ajang pembuktian David Maulana cs selama berlatih di Italia.

Sebelumnya, Garuda Select mampu menekuk Torino U-17 dengan 3 gol tanpa balas, tetapi takluk 1-2 dari Juventus U-17 di pertandingan selanjutnya. Di pertandingan keempat atau terakhir berlatih di Italia, Garuda Select dijadwalkan bertarung melawan Como U-17.


Gol melawan
Torino U-17 diciptakan Bagus Kahfi lewat titik putih, David Maulana, dan Muhammad Rafli. Sang Kapten David juga berkontribusi menyumbang assist dari gol yang dibuat Bagus Kahfi saat melawan Juventus U-17.

Menurut Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise, konsistensi David dalam menjaga lini tengah membuatnya menunjukkan perkembangan yang signifikan. Selain itu, meski takluk, Wise memuji perkembangan skuad Garuda Select saat melawan Juventus U-17 yang merupakan salah satu tim akademi terbaik di Italia.

"Hanya tinggal perbaiki bola terakhir dan pengambilan keputusannya mungkin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," ucap Wise di Mola TV.

"Setidaknya, anak-anak Garuda Select sekarang menyadari kalau inilah level tertinggi, level seperti apa tim besar di Italia dan anak-anak harus bangga bagaimana mereka bisa beradaptasi dan menyaingi permainan Juventus," jelasnya.

Wise juga menyebut telah menyiapkan strategi yang apik untuk bisa membekuk La Beneamata. Pasalnya laga melawan Inter akan sangat bermanfaat bagi timnya dan setiap pemain punya kesempatan yang sama untuk diturunkan jadi pemain inti.

"Kami membutuhkan seluruh pemain di skuad untuk setiap pertandingan. Yang terpenting, semua mengalami perkembangan ketika bermain," ujar Wise.

Pertandingan David Maulana Cs melawan Inter Milan U-17 bakal berlangsung pada Rabu (22/1/2020) pukul 21.00 dan disiarkan langsung lewat Mola TV.





Simak Video "Rasakan Perkembangan Garuda Select"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com