sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 13:32 WIB

PSSI Buka Peluang Gandeng Apparel Lokal untuk Timnas Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
PSSi Buka peluang untuk gandeng apparel lokal untuk Timnas Indonesia (Dok. Iwan Bule)
Jakarta - PSSI belum memiliki apparel jersey resmi. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tak menutup kemungkinan apparel berasal dari produk lokal.

Kontrak PSSI dengan Nike habis pada akhir 2019. Saat ini, untuk sementara, PSSI menggunakan apparel asal Thailand, Warrix, untuk memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia.

Warrix bahkan sudah digunakan Timnas U-19 selama pemusatan latihan. Warrix juga sempat disebut-sebut resmi menjadi apparel Timnas Indonesia, namun hal itu sudah dibantah oleh Iriawan.

Iriawan masih membuka kemungkinan untuk apparel lainnya. Untuk apparel lokal jika mau bersaing bakal diakomodasi oleh PSSI.


"Nanti itu ada tim khusus, nanti bakal didiskusikan lagi. Kita juga ada jersey buatan nasional yang bagus, kalau mereka bisa bersaing, kita akan akomodir mereka, seperti Specs dan lainnya," kata pria yang suka disapa Iwan Bule tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan jersey-nya kita ambil dari Indonesia, kita akan ambil itu. Jadi ini belum fix, ya, kita tekankan sekali lagi," Iriawan menegaskan.



Simak Video "Begini Saat Iwan Bule Cuekin Vijaya di Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com