sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 11:09 WIB

Timnas U-19 Sudah Mulai Familier dengan Pola Latihan Shin Tae-yong

Lucas Aditya - detikSport
Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi mengungkapkan Timnas Indonesia U-19 mulai familier dengan latihan Shin Tae-yong. (Foto: dok.PSSI)
Chiang Mai -

Timnas Indonesia U-19 sudah mulai familier dengan pola latihan dari Shin Tae-yong. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi yang mengungkapkan itu.

Di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, traning center Timnas U-19 berlangsung. Mereka digembleng mulai 21 Januari, sampai 12 hari ke depan.

Tae-yong langsung fokus pada pembentukan fisik Timnas U-19. Sehari dua kali tim Merah-Putih digembleng oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

"Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya. Kalau Thailand, saya sudah tahu cuaca dan bagaimana adaptasinya. Mungkin beberapa teman yang lain juga sama, atau beberapa yang belum biasa," kata Bagas di situs PSSI.

"Bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini, kami akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga," dia menambahkan.

Sebanyak enam pertandingan uji coba diagendakan untuk mengukur kekuatan Timnas U-19. Sparring partner Timnas U-19 berasal dari Thailand dan Korsel.

Bagas mengaku sudah mengenal karakter tim-tim yang akan dijajal berdasar pengalamannya berlaga bersama Timnas U-16 dan Timnas U-19.

"Kalau tim-tim Thailand kita mungkin tahulah ya, kalau Korea mungkin tidak jauh berbeda dengan Korea Utara. Ya, saya akan memberikan yang terbaik untuk negara," kata Bagas lagi.

Timnas U-19 Sudah Mulai Familier dengan Pola Latihan Shin Tae-yong


Simak Video "Kisruh dengan Shin Tae-yong, PSSI Salahkan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com