sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 17:09 WIB

PSS Sleman Buru Eks Pemainnya, Best Player Liga 2 2018

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman mengincar Ichsan Pratama. (Foto: dok. Ist)
Sleman -

PSS Sleman terus mengebut persiapan untuk menyambut Liga 1 2020. Super Elang Jawa memburu mantan pemainnya saat juara Liga 2 2018, Ichsan Pratama.

Gelandang 27 tahun itu dirumorkan didekati oleh PSS Sleman setelah kontraknya di PSIM Yogya habis pada Desember 2019 dan belum mendapatkan perpanjangan kontrak hingga sekarang.

"Iya (kontrak di PSIM) sudah habis Desember 2019. Sekarang sedang berkomunikasi dengan banyak klub," kata Ichsan saat dihubungi wartawan, Minggu (26/1/2020).

Pria kelahiran Bogor, Jawa Barat, itu mengatakan sejauh ini ada banyak tawaran dari klub-klub di Indonesia. Baik itu klub Liga 1 maupun Liga 2.

"Kalau masalah tawaran ada, ya dari Liga 1 ada, Liga 2 ada. Saya komunikasi dengan banyak klub. Tapi komunikasi terakhir dengan agen saya," jelasnya.

"Liga 1 ada tiga tim. Kalau Liga 2 ya lumayan lah. Ada tawaran yang jelas," lanjutnya.

Saat ditanya terkait rumor yang menyebut dia akan kembali ke PSS Sleman, Ichsan mengatakan semua bisa terjadi. Peluangnya, kata dia, masih 50-50.

"Peluang ke Sleman, ya masih 50:50, ya nanti lah saya nggak mau dibilang PHP," bebernya.

Ichsan pun tidak menampik jika dirinya telah melakukan komunikasi dengan manajemen. Namun, untuk kelanjutannya dia menyerahkan sepenuhnya kepada sang agen.

"Kalau terakhir ada komunikasi (dengan PSS). Tapi selanjutnya saya serahkan ke agen," katanya.

Untuk musim kompetisi 2020, Ichsan tak terlalu mempermasalahkan ke mana dia berlabuh. Walaupun pada dasarnya dia ingin bisa bermain untuk tim di Liga 1.

"Prioritas, ya ke klub yang butuh saya. Kalau cuma pengen saya tapi nggak butuh saya, enggak saja," kata Ichsan.

Ichsan tercatat sebagai bagian dari skuad Elang Jawa pada musim 2018. Di bawah asuhan pelatih Seto Nurdiantoro saat itu, dia berhasil membawa PSS Sleman naik kasta. Prestasinya semakin lengkap saat dia diganjar sebagai pemain terbaik Liga 2 2018.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com