sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jan 2020 18:18 WIB

Ditawari Lutfhi Kamal, PSS Sleman Lebih Butuh Striker dan Winger

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Luthfi Kamal Mitra Kukar Muhammad Luthfi Kamal Bahar tak sesuai dengan kebutuhan PSS Sleman. (Foto: Instagram @luthfikml7)
Sleman -

PSS Sleman ditawari eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Luthfi Kamal. Super Elang Jawa lebih membutuhkan striker dan winger.

Namun, PSS urung menerima tawaran tersebut karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Nama pemain yang dimaksud yakni Luthfi Kamal.

Keinginan Luthfi memang cukup rasional. Pasalnya, saat ini dia berstatus sebagai pemain Mitra Kukar yang berlaga di Liga 2.

Luthfi berharap bisa hengkang dari klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, itu karena ingin kembali merasakan kompetisi kasta tertinggi Indonesia dan agar bisa lebih mudah terpantau oleh pelatih timnas Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Luthfi ditawarkan kepada PSS. Namun, Eksan menyebut bahwa gelandang berusia 20 tahun itu tak sesuai dengan kebutuhan pelatih Eduardo Perez.

"Luthfi Kamal bermain di posisi gelandang. Sementara kami mencari pemain di posisi striker dan winger," kata Muhammad Eksan, kepada wartawan saat dihubungi lewat pesan singkat, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, dua posisi tersebut menjadi fokus yang ingin dibenahi oleh pelatih PSS Sleman. "Iya, posisi itu adalah permintaan dari pelatih," ucap Eksan.

Hal itu memang realistis. Mengingat skuad Elang Jawa punya banyak stok di lini tengah. Tercatat ada nama I Gede Sukadana, Fitra Ridwan, Dendi Agustan, Wahyu Sukarta, Guilherme Batata, dan Ocvan Chanigio.

Di sisi penyerangan, PSS hanya punya Yevhen Bokhashvili dan penyerang muda Saddam Emiruddin. Untuk posisi winger mereka baru memiliki Irkham Milla dan Jefri Kurniawan.

Sebelumnya, agen Luthfi Kamal, Mully Munial mengaku sempat menawarkan kliennya itu kepada manajemen PSS Sleman.

"Saya baru menawarkan Luthfi Kamal kepada PSS Sleman. Baru tahap awal," ujar Mully, saat dihubungi via pesan singkat, Minggu (26/1/2020).



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com