sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 09:39 WIB

Persib Bandung Belum Tentukan Pengganti Ezechiel N'Douassel

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Arcamanik, Bandung. Ada dua wajah baru dalam  latihan skuad asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Persib Bandung belum memutuskan pengganti Ezechiel N'Douassel (Foto: Mukhlis Dinilah)
Bandung -

Manajemen Persib Bandung belum memutuskan nasib dua striker asal Brazil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Persib masih butuh waktu untuk menilai performa keduanya.

Persib masih punya dua slot pemain asing menyusul kepergian Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel. N'Douassel hengkang ke Bhayangkara FC.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, saat ini pelatih Robert Rene Alberts masih meraba-raba sosok yang tepat untuk menggantikan Ezechiel N'Douassel. Wander Luiz dan Joel Vinicius saat ini masih berstatus pemain seleksi.

"Beberapa hari mereka akan diberi kesempatan, kan tidak ada masalah, itu hak pelatih. Jadi jangan ada yang mengatakan saya mengintervensi," kata Umuh saat ditemui di Inspire Arena, Parongpong, Senin (27/1/2020).


Umuh berharap pemusatan latihan (TC) di Lembang bisa meningkatkan performa mereka. TC di Lembang rencananya dilaksanakan hingga Jumat (31/1) mendatang.

"Mereka juga kan baru masuk, belum kelihatan. Mudah-mudahan dengan latihan terus di sini nanti ada perbaikan, Albert juga setuju, gitu saja," ujarnya.

Wander Luiz dan Joel Vinicius tersebut diboyong Persib ke Malaysia untuk melakoni Asia Challenge Cup 2020. Walau akhirnya, kedua pemain tersebut kurang tampil maksimal.

Terkait finalisasi tim, Komisaris Utama PT PBB, Zainuri T Hasyim, menuturkan komposisi pemain Persib diserahkan kepada Alberts.

"Tentunya saya, Pak Umuh juga sebagai komisaris menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, silahkan saja. Mana yang terbaik yang menurut pelatih untuk kebutuhan tim, ya silahkan, 'mangga'," ucapnya.

Melalui TC ini, Zainuri menginginkan ada hubungan emosional antar pemain dan pelatih sehingga bisa terbentuk tim yang kuat.

"Sampai 28 Februari, kita serahkan kepada coach wewenang untuk membentuk tim, ini baru proses, apalagi para pemain baru kumpul pertama kali dalam training center," ujar mantan Pangdam III Siliwangi ini.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com