sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 18:22 WIB

Terjual! 75 Persen Saham PT PSS, Investor Masih Dirahasiakan

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Logo PSS Sleman Saham PSS Sleman sudah terjual 75 persen. (Foto: dok. Ist)
Sleman -

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Putra Sleman Sembada menyetujui penjualan saham PSS Sleman sebesar 75 persen. Indentitas investornya masih disembunyikan.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil RUPS PT PSS yang berlangsung di Hotel Rich, Sleman, Yogyakarta, Selasa (28/1/2020) malam.

"Iya sudah disetujui untuk dijual karena itu masuk dalam pembahasan RUPS,," ujar Humas PT PSS, Johannes Sugianto, kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (29/1/2020).

Jumlah saham yang dijual itu termasuk milik Soekeno yang saat ini merupakan pemegang saham mayoritas. Diketahui Soekeno memiliki 4.971 lembar saham atau 68,3 persen. "Memang sudah ada pembeli," kata dia.

Dari kabar yang berkembang, saham mayoritas PT PSS dibeli oleh salah satu pengusaha dari Ibu Kota. Namun, Johannes belum mau membeberkan nama investor tersebut.

"Siapa pembelinya akan diketahui dalam RUPS mendatang," ujar Johannes.

"Tapi penjualan saham ini diharapkan akan meningkatkan performa perusahaan, yang tentunya berimbas positif pada tim dalam mengarungi Liga 1 2020. Selain itu, investor baru juga tetap menjaga kelanjutan hubungan baik dengan para pelaku dan tokoh sepakbola di Sleman," tegasnya.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com