Bhayangkara FC Penuh Bintang, Paul Munster Masih Ingin Tambah Gelandang

Mercy Raya - Sepakbola
Kamis, 30 Jan 2020 12:25 WIB
Paul Munster
Paul Munster menegaskan bahwa Bhayangkara FC masih butuh gelandang. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta -

Bhayangkara FC sudah merekrut banyak pemain bintang. Pelatih The Guardian, Paul Munster, mengaku masih membutuhkan tambahan gelandang.

Menyambut Liga 1 2020, Bhayangkara tampak jor-joran dalam membeli pemain. Usai melepas sejumlah pemain andalannya Bagas Adi dan Bruno Matos, juara LIga 1 2017 ini banyak belanja pemain bintang.

Mulai dari Ezechiel Ndouassel, Ruben Sanadi, hingga Andik Vermansah. Saat ini, skuad sudah berisi 25 pemain.

Meski begitu, Munster tak sepenuhnya puas dengan tim yang ada. Dia masih membutuhkan pemain dengan posisi gelandang. Saat ini, gelandang diisi Adam Alis, Hargianto, Alsan Sanda, Renan da Silva, dan Sani Rizki Fauzi.

"Tidak puas (dengan skuat yang ada sekarang). Kami masih perlu gelandang karena kami tidak punya banyak saat ini," kata Munster kepada pewarta, Kamis (30/1/2020), usai latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

"Orang terkadang lupa bahwa kami banyak kehilangan beberapa pemain. Padahal satu tim itu harus seimbang. Itu lah kenapa saya ingin membawa pemain di posisi yang spesifik supaya tim ini seimbang," dia menjelaskan.

Namun, kata Munster, bukan berarti setiap pemain harus punya satu keahlian saja. Baginya, pemain dengan banyak posisi memberi dampak lebih bagi tim.

"Kami punya pemain tidak hanya satu posisi, tapi kami punya pemain yang bisa bermain di banyak posisi di kanan maupun kiri. Jadi kami punya banyak pemain dengan posisi yang berbeda," ujar pelatih berusia 37 tahun itu.

"Bisa dilihat saat musim lalu dan ketika (uji coba) di Kamboja kami banyak mengubah taktik sebanyak tiga sampai empat kali dengan sistem yang berbeda. Ini sangat penting buat pemain beradaptasi dengan posisi apapun," lanjut Munster.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)