sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Feb 2020 12:32 WIB

Pamit dari Persebaya, Osvaldo Haay Segera ke Jakarta?

Adhi Prasetya - detikSport
Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Singapura dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup B SEA Games 2019. Dua gol itu dicetak oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam Bahar. Osvaldo memutuskan hengkang dari Persebaya. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Surabaya -

Osvaldo Haay pamit dari Persebaya Surabaya. Hal itu ia ungkapkan langsung lewat media sosialnya.

Sejak awal Persebaya memulai persiapan jelang Liga 1 2020, Osvaldo memang tak kunjung muncul dalam latihan. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa dirinya akan segera keluar dari tim asuhan Aji Santoso tersebut.

Pada Sabtu (1/2/2020), Osvaldo pun mengkonfirmasi kepergiannya dari Persebaya, tepat sehari setelah kontraknya habis. Pemain 21 tahun itu menyebut ingin mencari tantangan baru.

"Dua tahun bersama Tim Persebaya, suka dan duka telah kita lewati bersama, sungguh berat rasanya untuk berpisah dengan semua elemen Tim Persebaya, kalian sudah menjadi keluarga saya dan sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup dan karier saya," tulis Osvaldo di akun instagramnya.

"Namun sebagai pemain profesional, saya masih ingin menimba banyak ilmu dan tantangan yang baru. Oleh karena itu, sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih dan semoga Tim Persebaya mendapatkan prestasi yang lebih baik di Tahun ini."

"Persebaya akan selalu ada di hati saya..Salam Satu Nyaliiiii...WANI. Tuhan Memberkati Kita Semua..Amin 🙏😇 #Godisgood," tutup eks pemain Persipura Jayapura itu.

Osvaldo diketahui telah membela Persebaya sejak Liga 1 2018. Dua musim berseragam Bajul Ijo, pemain kelahiran Jayapura itu tampil sebanyak 41 kali di Liga 1 dan mencetak 15 gol.

Khusus musim lalu, Osvaldo cukup sering absen karena harus memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia U-22 yang disiapkan bertanding di SEA Games 2019. Di turnamen itu, Osvaldo keluar sebagai top scorer dengan 8 gol meski Garuda Muda hanya meraih medali perak.

Penampilan apiknya di ajang dua tahunan itu membuatnya banyak diminati klub lain. Sejauh ini, dua klub Jakarta, Persija dan Bhayangkara FC menjadi klub yang terang-terangan menyatakan ketertarikannya pada Osvaldo.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com