Persija Jakarta Bikin Motta Teringat Kenangan Bareng Juventus di GBK

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 03 Feb 2020 17:01 WIB
Persija telah resmi merekrut Motta. Bek 33 tahun asal Italia itu dikontrak selama dua tahun.
Bergabung dengan Persija Jakarta bikin Marco Motta teringat kenangan di Juventus. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Marco Motta sudah berlabuh ke Persija Jakarta. Saat menerima tawaran Macan Kemayoran, pemain Italia itu teringat kenangan main di Stadion Gelora Bung Karno bersama Juventus.

Motta bakal berkostum Persija selama dua tahun. Dia sekaligus melengkapi stok pemain asing Persija, yang sebelumnya sudah ada Marko Simic, Rohit Chand, dan Marc Klok.

Tawaran dari Persija diterima Motta pada awal Januari 2020. Saat itu dia langsung teringat kenangan saat main di Gelora Bung Karno pada 2014.

Motta pada saat itu main di stadion terbesar di Indonesia itu dengan kostum Juventus. Dia bermain di babak kedua menggantikan Martin Caceres melawan Indonesian All Star. Skor akhir 8-1 untuk Juventus.

"Persija menghubungi saya di awal Januari. Ketika mereka menghubungi saya, saya langsung teringat tentang stadion saat saya pernah bermain melawan All Star di 2014," kata Motta.

"Setelah itu, saya katakan okay. Saya mau pergi. Ini kesempatan bagus bagi saya karena Persija tim terbesar di Indonesia dengan salah satu kelompok suporter terbesar di dunia," sambungnya.

Motta sadar bakal ada tekanan dari jumlah suporter yang besar. Tapi, itu bukan bikinya ciut, melainkan malah tertantang.

"Saya mau bermain dengan tekanan seperti ini. Saya katakan iya. Saya ingin merasakan pengalaman itu," Motta mengungkapkan.



Simak Video "Luhut: GIIAS 2021-WSBK Akan Dibahas, Liga 1 Dievaluasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)