Gabung Persija Jakarta, Marco Motta Cari Kenyamanan

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 03 Feb 2020 18:35 WIB
Persija telah resmi merekrut Motta. Bek 33 tahun asal Italia itu dikontrak selama dua tahun.
Marco Motta mencari kenyamanan di Persija Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Marco Motta sudah bergabung Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Pemain Italia itu mencari kenyamanan dengan bergabung tim Macan Kemayoran.

Motta diperkenalkan oleh Persija, Senin (3/2/2020). Di kantor Persija di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, perkenalan itu dilakukan.

Dengan reputasinya pernah memperkuat tim top Eropa, Juventus dan AS Roma, jelas menjadi pertanyaan alasan Motta mau berlabuh ke Persija. Pemain 33 tahun itu bilang latar belakang di balik keputusannya.

Sebelum menjadi pemain Persija, Motta bermain untuk klub Siprus, Omonia. Dia saat itu merasa situasi tak nyaman hingga membuatnya hengkang meski masih ada kontrak.

"Hidup saya hanya tentang sepakbola dan keluarga. Ini yang ada dalam pikiran saya setiap hari," kata Motta saat ditanya apakah memilih Persija karena uang.

"Musim lalu saya di tim lain dengan kontrak tiga tahun, tapi saya kurang nyaman karena mereka punya banyak masalah di sana."

"Saya memutuskan pergi dari sana dan menunggu kesempatan lain. Saya di sini untuk sepakbola. Saya tak mau ke sini untuk jalan-jalan lihat Jakarta," kata Motta menegaskan.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)