sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Feb 2020 20:47 WIB

Persiraja Banda Aceh Pertahankan Hendri Susilo Sebagai Pelatih Kepala

Agus Setyadi - detikSport
Presiden Klub Persiraja Nazaruddin Dek Gam Presiden Klub Persiraja Nazaruddin Dek Gam menegaskan Hendri Susilo dipertahankan. (Foto: Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh -

Manajemen Persiraja Banda Aceh mempertahankan Hendri Susilo sebagai pelatih kepala. Padahal, dia terancam tak lolos kualifikasi untuk Liga 1.

Hendri saat ini memegang lisensi A AFC. Untuk menjadi juru taktik di Liga 1, syaratnya harus memegang lisensi AFC Pro.

Hendri dan pelatih kiper Eddy Harto dipastikan bakal tiba di Banda Aceh malam ini. Hendri selanjutnya akan menangani pemain Laskar Rencong agar siap tampil saat pertandingan Liga 1 bergulir.

"Coach Hendri sampai saat ini masih tetap pelatih kepala. Dia tetap kami pertahankan," kata Presiden Klub Persiraja Nazaruddin Dek Gam kepada wartawan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Aceh, Senin (3/2/2020).

Manajemen Persiraja tidak menutup kemungkinan akan mencari pelatih baru jika ada aturan yang mengharuskan lisensi A Pro. Namun Hendri tetap berada di dalam tim.

"Kecuali nanti ada aturan yang mengharuskan lisensi A Pro, ya mungkin kami cari pelatih kepala yang lain tapi Hendri tetap di dalam tim. Kami pastikan Hendri tetap di dalam tim," jelas Dek Gam.

Menurutnya, Persiraja saat ini masih mencari sejumlah pemain lagi untuk bergabung ke dalam tim. Di antaranya dua kiper, stiker serta stopper.

"Tapi itu kuota lokal," sebutnya.

Para pemain Persiraja yang sudah mulai menggelar latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung sejak Kamis 30 Januari lalu. Latihan setiap sore ini dipimpin asisten pelatih Akhyar Ilyas.



Simak Video "Bus Rombongan Siswa SMA Tabrak Dua Mobil di Jalan Lintas Padang-Solok"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com