Zulham Zamrun Lengkapi Kebutuhan Lini Depan Persib Bandung

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 04 Feb 2020 15:09 WIB
Persib Bandung mendapatkan tambahan amunisi lini depan. Zulham Zamrun bergabung kembali dengan Maung Bandung usai meninggalkan PSM Makassar.
Zulham Zamrun menyempurnakan lini depan Persib Bandung. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Zulham Zamrun sudah bergabung dengan Persib Bandung. Dia dinilai bisa melengkapi kebutuhan lini depan Maung Bandung.

Hal itu seperti diungkapkan oleh pelatih Pangeran Biru, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu tahu kualitas Zulham karena pernah bekerja sama saat di PSM Makassar.

"Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga striker. Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia," kata Robert saat ditemui di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).

"Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan dan mempunyai kualitas jadi kami sekarang sudah lengkap dalam hal striker pelapis," kata Robert melanjutkan.

Saat ini Persib hanya memiliki tiga striker, mereka adalah Beni Oktavianto, kemudian Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang kemungkinan dalam waktu dekat akan mendapatkan kontrak untuk mengarungi Liga 1 2020.

"Dia juga striker. Kami sudah punya banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di Makassar dan dia juga bermain dengan bagus," ucapnya.

Robert tak memungkiri jika posisi alami dari Zulham adalah seorang winger, namun saat diplot sebagai striker, ia optimistis Zulham bakal membuat pergerakan yang merepotkan lawan.

"Dan jangan lupa dia juga mempunyai pengalaman. Dia sudah tahu kebutuhan di liga seperti apa. Kini kami mempunyai satu striker pelapis yang muda dan satu lainnya penyerang yang berpengalaman," kata Robert.



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)