Bobotoh: Zulham Zamrun Bakal Tambah Daya Gedor Persib Bandung

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 04 Feb 2020 16:28 WIB
Persib Bandung mendapatkan tambahan amunisi lini depan. Zulham Zamrun bergabung kembali dengan Maung Bandung usai meninggalkan PSM Makassar.
Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) mempunyai harapan tinggi pada Zulham Zamrun. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Kedatangan Zulham Zamrun sebagai penggawa Persib Bandung untuk Liga 1 2020 mendapatkan sambutan hangat dari Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber). Dia diyakini menambah daya gedor tim.

Ketua Bomber Asep Abdul mengatakan kehadiran Zulham bisa menambah kekuatan di sektor sayap dan lini depan Persib.

"Ya mungkin dilihat dari sisi pengalamannya," kata Asep saat dihubungi detikcom, Selasa (4/2/2020).

Mantan winger PSM Makassar itu sejatinya pernah berseragam Persib pada Piala Presiden 2015 lalu. Sejak terjadi force majeure PSSI, Zulham pernah mengalami cedera ACL, lantara melakoni turnamen amatir Habibie Cup.

Cedera itu membuatnya harus menepi selama beberapa bulan saat Persib mengarungi ISC A 2016. Musim kompetisi berakhir, pemain asal Ternate itu didepak dan bergabung dengan PSM Makassar.

"Sekarang kondisinya berbeda, mungkin Zulham diplot untuk mengisi sektor sayap bila ada pemain timnas yang dipanggil," katanya.

Pelatih Persib Bandung Roberts Rene Alberts mengungkapkan alasannya menarik Zulhamuntuk musim kompetisi 2020. Menurutnya, pemain berusia 31 tahun itu bisa menambah ketajaman lini depan Maung Bandung.

"Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga striker. Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia," kata Robert saat ditemui di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).



Simak Video "Persib Menang, Bobotoh Konvoi Lagi di Jalanan Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)