sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 19:45 WIB

Firza Andika Gabung PSM Makassar dengan Status Pinjaman

Ibnu Munsir - detikSport
Firza Andika Firza Andika didatangkan PSM Makassar dengan status pinjaman. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Makassar -

Firza Andika sudah bergabung dengan PSM Makassar. Dia didatangkan Juku Eja dari klub Belgia, FC Tubize, dengan status pinjaman.

PSM memperkenalkan Firza Andika, Selasa (4/2/2020), di Hotel Aryaduta, Makassar. CEO PSM, Munfri Afruddin, yang memperkenalkan langsung.

"Firza tidak bisa kami kontrak langsung dari klub sebelumnya karena kalau mau transfer saya pikir harganya relatif sama mahal," kata Munafri kepada pewarta.

"Konsekuensinya harus bertahan setahun. Setahun tergantung dari Firza lagi, jadi setiap tahun masa pinjamannya itu habis kami mendapatkan opsi pertama untuk memperpanjang," dia menambahkan.

Kendati sudah mendapatkan Firza, PSM harus bersabar untuk memainkannya. Pelatih PSM, Bojan Hodak, sadar Firza dan satu pemain lain, Abdul Rahman Sulaeman, masih butuh waktu karena cedera panjang.

"Abdul Rahman dia mempunyai cedera yang berkepanjangan dari tahun lalu dan ini normal dari seorang pemain baru pulih dari cedera panjang masih penyesuaian," kata Bojan kepada pewarta.

"Firza harus ditunggu sampai betul-betul pulih mendapatkan kebugaran bertanding agar bisa bermain. Mungkin butuh sekitar 2 bulan untuk itu."

"Kami mendatangkan Roni dan Yakob. Kami agak sedikit kekurangan speed di sisi sayap. Dengan kahadiran mereka memberikan kami opsi di posisi itu," terangnya.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com