sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 10:57 WIB

Jadwal Liga 1 2020 Rilis, tapi Baru Draf dan Masih Bisa Berubah

Mercy Raya - detikSport
Logo Liga 1 2019 Jadwal Liga 1 2020 sudah dirilis drafnya. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis jadwal Liga 1 2020. Jadwal ini sendiri masih berbentuk draf dan dinyatakan bisa saja berubah nantinya.

Menilik draf jadwal Liga 1 2020 tersebut, Persebaya Surabaya vs Persik Kediri bakal menjadi partai pembuka. Laga dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) tanggal 29 Februari dengan waktu kick-off pukul 18.30 WIB.

Di hari yang sama ada partai Madura United vs Barito Putra di Stadion Gelora Bangkalan mulai pukul 19.00 WIB. Selain itu, di hari dan jam yang sama, juga ada laga Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh di Stadion PTIK.

Dari jadwal Liga 1 2020 itu, ada jeda di akhir bulan Mei, yang mana bertepatan dengan periode Idul Fitri, di antara pekan ke-10 dan pekan ke-11. Liga sendiri rencananya berakhir pada tanggal 31 Oktober, dengan laga-laga dimainkan serentak.

Seperti disebutkan di awal, jadwal Liga 1 2020 ini sendiri masih berbentuk draf sehingga masih ada kemungkinan untuk mengubah jadwal. Klub masih diberi kesempatan untuk meninjau kembali hasil dari keputusan LIB tersebut.

Ketika detikSport mengonfirmasi ke Komisaris PT LIB Munafri Arifuddin, ia mengarahkan untuk bertanya kepada direksi terkait jadwal Liga 1 2020 tersebut.

"Saya pikir ke direksinya atau direkturnya (untuk menanyakan soal jadwal tersebut). Kalau dari sisi klub saya bisa bicara. Menurut saya, jadwal ini sudah sangat bagus. Dari sisi waktu, kita tepat waktu ya mulai 29 Februari selesai 31 Oktober. Jadwal juga tak mepet-mepet banget jadi bagus lah," katanya.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com