sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 11:09 WIB

Jupe Masuk Rencana Persib Bandung, tapi...

Yudha Maulana - detikSport
Pesepakbola Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kedua kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persipura Jayapura Marinus Mariyanto Wanewar (kedua kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp. Achmad Jufriyanto sebenarnya ada dalam rencana Persib Bandung untuk Liga 1 2020. (Foto: Antara/M Agung Rajasa
Bandung -

Achmad Jufriyanto sebenarnya masuk ke dalam rencana Persib Bandung untuk Liga 1 2020. Padahal pria yang akrab disapa Jupe itu, masuk ke dalam kerangka tim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan Jupe --sapaan akrab Jufriyanto-- memilih meninggalkan tim. Surplus di lini belakang Maung Bandung menjadi pemicunya.

"Jupe yang memintanya, itu bukan keinginan kami. Dia ada dalam rencana saya dan klub juga. Tapi Jupe down ketika kedatangan Fabiano dan Victor dan dia jadi merasa tidak aman," kata Robert, Selasa (5/2/2020).

Saat ini, Persib memiliki tiga stopper. Ada dua pemain naturalisasi Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo, serta pemain asing asal Belanda, Nick Kuipers.

"Jadi dia bertanya apakah bisa pindah ke klub lain karena merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini bersama Persib Bandung," ujar Robert.

"Kami juga harus memperhatikan itu dan mendiskusikannya, jika tidak senang atau tidak percaya diri, ya kami akan membantunya," kata Robert melanjutkan.

Saat ini belum diketahui kemana, pemain yang mengantarkan Persib juara ISL 2014 itu akan berlabuh. Dirumorkan, Jupe akan berlabuh ke Bhayangkara FC atau Persita Tangerang.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com