sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 23:23 WIB

Klub Inggris Pantau Pemain Muda Indonesia di Jakarta

Randy Prasatya - detikSport
Tranmere Rovers Foto: Istimewa
Jakarta -

Klub Inggris yang berada di League One, Tranmere Rovers, akan mengunjungi Jakarta pada 7-9 Februari 2020.

Salah satu tujuan mereka berkunjung ke Jakarta adalah memantau pemain-pemain muda (U-15) yang akan tampil dalam turnamen mini di lapangan Aldiron, Pancoran, yang di selenggarakan oleh Santini Group, yang juga pemilik klub Tranmere Rovers.

Turnamen mini tersebut akan diikuti delapan Sekolah Sepak Bola (SSB) dan delapan sekolah dasar/menengah yang berkomitmen terhadap pembinaan pemain muda. Pemain-pemain muda tersebut akan dipantau dan akan berkesempatan berlatih di Tranmere Rovers International Academy, Inggris, yang juga menjadi markas tim putri Liverpool dan tim cadangan Liverpool.

Kunjungan pelatih Tranmere Rovers International Academy ke Jakarta ini merupakan bagian dari komitmen Santini Group, yang mempunyai saham di Tranmere Rovers Footbal Club.

"Kami memilih Tranmere Rovers Football Club karena mereka mempunyai International Academy yang cukup bagus di Inggris. TRFC ini juga dimiliki oleh keluarga Palios dan mempunyai komitmen tinggi dalam memberikan pelatihan dan pengembangan yang terbaik bagi pemain-pemain muda," ujar Direktur Santini Group, Wandi Wanandi.

"Sekarang Santini Group dapat memberikan akses langsung untuk pemain-pemain muda Indonesia untuk berkesempatan belajar di Inggris, tempat lahir nya sepakbola. Ini yang menjadi tujuan utama Santini Group pada waktu membeli saham Tranmere Rovers," sambungnya

Tranmere Rovers International Academy mempunyai fasilitas yang setara dengan klub Premier League. Mereka punya lapangan rumput tempat berlatih dengan infrastuktur yang lengkap dan tenaga pelatih berakreditasi FIFA yang berkomitmen tinggi.

Tranmere Rovers juga mempunyai sistem pendidikan akademis dan pusat gizi yang bekerjasama dengan universitas yang ada di sekitar Liverpool untuk megembangkan bakat dan potensi dari anak-anak", lanjut Wandi.

Dalam kunjungan selama tiga hari, pelatih Tranmere Rovers International Academy akan membuat workshop, mini turnamen, berbagi pengalaman melalui caoching clinics untuk pelatih-pelatih Indonesia dan coaching clinic untuk anak-anak. Dengan begitu diharapkan, pelatih pemain usia muda dan anak-anak punya gambaran lebih utuh soal pembinaan sepak bola usia muda.

Kerja sama ini menjadi salah satu alasan Tranmere Rovers Football Club untuk 'go international' dengan bekerjasama dengan Santini Group.

"Kami yakin dengan kerjasama ini, kami akan saling membantu di dalam pengembangan pemain muda di Indonesia. Ini yang membuat kami tertarik untuk bergabung dengan Santini Group. Kami juga yakin sepakbola Inggris akan lebih terekspos di Indonesia, terlebih untuk liga 1," ujar Chairman Tranmere Rovers Football Club, Mark Palios.

"Kami pernah bekerja sama secara intensif di tahun 2018 dengan memberikan pelatihan bagi tim pemain muda dari Surabaya, sebagai bagian kerja sama antara kota Liverpool dan Pemerintah Kota Surabaya sebagai bagian dari kegiatan 'sister city'," tambah Palios.



Simak Video "MU Pesta Gol Lawan Tranmere Rovers "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com