sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 15:23 WIB

PSS Sleman: Draf Jadwal Liga 1 2020 Menjanjikan

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Aksi protes suporter mewarnai latihan perdana PSS Sleman sore tadi. Mereka menuntut manajemen Elang Jawa untuk merekrut Seto Nurdiantoro. PSS Sleman menyambut positif draf jadwal Liga 1 2020. (Foto: Jauh Hari)
Sleman -

Draf jadwal kompetisi Liga 1 2020 sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam draf tersebut, kick off Liga 1 dijadwalkan mulai 29 Februari 2020.

Pada pekan pertama Liga 1 2020, PSS Sleman akan langsung menjalani laga tandang ke PSM Makassar. Super Elang Jawa kemudian menjamu Persikabo sepekan kemudian, atau tepatnya pada 8 Maret.

Selang seminggu atau pada 15 Maret, PSS akan kembali bertandang. Kali ini ke markas Persib Bandung.

PSS menyambut positif draf yang telah dirilis karena ada jeda yang cukup panjang untuk istirahat para pemain. Meski demikian, dua laga tandang di tiga pekan pertama diakui berat.

"Kami rasa ini draft jadwal yang lebih baik dibanding musim lalu, terdapat ada perbaikan. Melihat jadwal PSS misalnya, secara keseluruhan memang sudah lumayan baik karena memungkinkan ada jeda untuk istirahat yang cukup bagi para pemain," ujar juru bicara PSS Sleman, Johanes Sugianto, Kamis (6/2/2020).

"Namun tetap, untuk laga bulan Maret ini jelas kami butuh persiapan ekstra untuk mampu meraih poin," imbuhnya.

PSS kini tinggal menunggu jadwal resmi dan berharap PT LIB dan PSSI konsisten terkait penerapannya. Sebab perubahan-perubahan mendadak seperti yang sudah-sudah begitu berpengaruh terhadap persiapan tim.

"Konsisten dalam arti tidak lagi mengubah jadwal seenaknya, yang jelas berpengaruh pada persiapan tim dari berbagai aspek. Tapi kami rasa, melihat draft yang ada tetap lebih bagus dibandingkan dengan musim lalu," tegasnya.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com